Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Seharga Rp 29,7 Milliar Ini Dihancurkan di "Furious 7"

Aris F Harvenda - Selasa, 7 April 2015 | 12:06 WIB
Los Angeles, Otomania - Selain menampilkan aksi adu kebut dan kemahiran mengemudi, Fast Furious juga menghadirkan mobil-mobil eksotis dan mahal di dunia. Begitu pula pada sekuel terbaru, Furious 7.

Kali ini mobil eksotis dan mahal yang dihadirkan adalah Lykan Hypersport. Sedan sport itu merupakan produk dari Timur Tengah buatan W Motors yang berbasis di Beirut, Lebanon. Hanya diproduksi tujuh unit, dengan banderol mencapai 2,3 juta dollar AS atau Rp 29,75 miliar per unitnya. Angka tersebut melejitkan Lykan sebagai mobil termahal yang tampil di FF 7.

Sosoknya bahkan diceritakan "sombong". Dimiliki oleh seorang pangeran di Abu Dhabi, yang disimpan di lantai paling atas apartemen mewah. Mobil super ini hadir dengan balutan lampu depan berlapis emas, berlian dan safir.

HyperSport dipersenjatai mesin twin-turbo enam silinder segaris berkapasitas 3,7 liter. Mesin milik Ruf CTR3 itu memproduksi daya 740 tk dan torsi 960 Nm. Mobil mampu melesat dari posisi diam ke angka 100 kpj hanya dalam 2,8 detik dan top speed mencapai 385 kpj.

Hancur

Dominic Toretto dan Brian O'Connor mencuri supercar ini untuk mendapatkan alat peretas yang diburu otoritas keamanan AS. Aksi epiknya, Lykan Hypersport tidak diajak ngebut di jalanan umum, melainkan di dalam gedung.

Dom mengendarainya dengan meloncat di tiga gedung, lalu melempar mobil mahal tersebut terjun ke tanah. Cerita Lykan Hypersport pun berakhir saat mendarat di bawah gedung dengan kondisi hancur lebur.

Dennis McCarthy, orang yang bertugas menyiapkan mobil di FF7, membuat enam replika Lykan Hypersport. Unit aslinya juga dipinjamkan W Motors untuk keperluan syuting. McCharty merancang replika berdasarkan sasis Porche Boxster dengan cetakan bodi dari bahan serat karbon.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa