Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rahasia Penghancuran Ratusan Mobil pada "Fast and Furious 7"

Aris F Harvenda - Senin, 6 April 2015 | 10:37 WIB
Los Angeles, Otomania - Fast and Furious 7 sudah tayang di beberapa bioskop Indonesia. Sama dengan sekuel sebelumnya, aksi film laga ini menampilkan deretan mobil keren dan bertenaga.

Tak hanya lalu-lalang dan memberi aksi kebut-kebutan, melainkan juga "dihancurkan" untuk menambah efek dramatis dari film. Ada 230 mobil dihancurkan dalam proses pengambilan gambar, dari total 340 unit yang dipakai. Ratusan mobil tersebut diajak ngebut, diterjunkan dari pesawat sampai beradu tabrakan.

Semuanya menggunakan adegan asli, hanya 10 persen adegan hasil olahan komputer seperti terbangnya Lykan Hypersport dari atas gedung. Tak heran mengapa sampai menggunakan 340 mobil untuk proses pengambilan gambar film yang disutradarai James Wan ini. Total produksi film ini menghabiskan biaya 250 juta dollar AS atau setara dengan Rp3,2 triliun.

Di balik layar

Dennis McCarthy adalah sosok yang memodifikasi semua mobil. Dennis memberikan struktur dasar yang sama, dengan unit mesin injeksi berdaya 500 tk, serta hanya menggunakan transmisi manual tiga percepatan.

Ubahan ini dimaksudkan untuk meminimalisasi penggunaan suku cadang yang harus digunakan. Selain itu memungkinkan tim pemeran pengganti untuk meneliti koreografi setiap adegan tanpa harus mengetahui karakter individu masing-masing kendaraan.

Perbedaan mencolok di antara sekuel lainnya adalah penggunaan mobil-mobil mewah asal Eropa. Sebut saja Audi R8, Maserati Ghibli, Aston Martin DB9, Ferrari 458 Italia, sampai Bugatti Veyron ikut ambil bagian. Penasaran dengan daftar mobil apa saja yang hadir di Furious 7? Nantikan artikel selanjutnya.

Editor : Aris F Harvenda
Sumber : The Telegraph

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa