Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Balap MV Agusta Indonesia Siap Berkompetisi

Aris F Harvenda - Rabu, 18 Maret 2015 | 10:46 WIB

Jakarta, Otomania – Gelaran balap sepeda motor Indospeed Race Series (IRS) tahun ini bakal makin seru. Ada tim baru yang menggunakan merek asal Italia, MV Agusta, yang akan berkompetisi dengan di bawah naungan tim Top 1 MV Agusta Pirelli Racing Team. Proses peresmian dilakukan hari ini di dealer MV Agusta di Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Nico Julian Chandra dipercaya untuk memacu MV Agusta F3 675 sepanjang lima seri. Bobot tungangan cukup ringan, hanya 173 kg namun memiliki 128 tk dan torsi 71 Nm dari mesin DOHC 3-silinder 675cc. Sebagai bagian dari tim, unit balap menggunakan oli Top 1 untuk mesin berperforma tinggi dan ban Pirelli spesial.

Pemegang merek MV Agusta, Motor Arte Indonesia (MAI) mengatakan perusahaan selalu akrab dengan aktifitas balap. Belum lama pada pembukaan World Superbike Championship (WSBK) 2015, MV Agusta F3 675 meraih pole position, best lap, serta finis di podium satu dan dua. Direktur MAI Yahya Adi Nugroho berharap semangat itu terbawa sampai ke IRS 2015.

“Kami menilai bahwa salah satu ‘proving grounds’ adalah dengan turut berpartisipasi dalam ajang IRS 2015,” katanya saat peluncuran.

Sejalan dengan WSBK, sepeda motor yang diuji punya spesifikasi mirip dengan produksi massal. F3 675 pun pada dasarnya punya kemampuan dasar sebagai mesin balap walaupun bisa digunakan sehari–hari.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa