Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Ikuti Regulasi Mobil Listrik Memanfaatkan Teknologi Toyota

Irsyaad Wijaya - Senin, 19 Maret 2018 | 08:25 WIB
DN Trec mengusung konsep mobil crossover kompak atau lebih populer Small SUV dan jadi bagian dari DN
Harryt MR/Otomotifnet
DN Trec mengusung konsep mobil crossover kompak atau lebih populer Small SUV dan jadi bagian dari DN

Otomania.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan ikut bagian dalam regulasi pemerintah Indonesia mengenai kendaraan ramah lingkungan yakni hybrid atau listrik. Tapi hingga sekarang belum ada jawaban pasti dari pihak Daihatsu model apa yang akan dibawa.

Daihatsu memang telah lama berkolaborasi dengan pabrikan Toyota untuk ciptakan mobil, mulai dari Avanza-Xenia hingga All New Rush-Terios. Mobil konsep yang natinya bisa ikuti aturan pemerintah yang ramah lingkungan, menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM hanya akan mengekor dengan Toyota.

“Kami kan grup Toyota, dan Toyota sudah memiliki banyak model kendaran ramah lingkungan. Jadi kami tinggal ikut saja,” ujar Amelia, Kamis (15/3/2018).

“Waktu pengumuman merger 100 persen pertama kali, Daihatsu akan digunakan untuk membuat mobil compact. Dan kami akan memakai teknologi Toyota dan tidak usah membuat baru, dari yang sudah ada saja. Toyota sudah membuat banyak dan tinggal ikut saja,” lanjut Amelia.

(BACA JUGA: Asyik, Konsep Mobil Listrik Honda Bergaya Retro Bakal Bisa Dibeli)

Menurut Koichiro Okudaira, President Daihatsu Motor Company, pihaknya sebenarnya telah duduk bersama dengan Kementrian Perindustrian untuk membicarakan tentang mobil ramah lingkungan, penuturannya saat di acara pembukaan Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/10/2017).

DN Compagno mobil hybrid Daihatsu
kompas.com
DN Compagno mobil hybrid Daihatsu

Saat gelaran itu, Daihatsu membawa tiga produknya, satu di antaranya berjenis mobil listrik yakni DN Pro Cargo. Sedangkan mesin hybrid ada dua yakni bernama DN Compagno dan DN Trec yang berkapasitas 1.200 cc.

Mobil listrik dan Hybrid ini rencananya akan diperkenalkan pada 2020 mendatang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa