Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asyik, Konsep Mobil Listrik Honda Bergaya Retro Bakal Bisa Dibeli

Irsyaad Wijaya - Jumat, 9 Maret 2018 | 08:25 WIB
Honda Urban EV Concept
Anton/GridOto
Honda Urban EV Concept

Otomania.com – Honda Urban EV, mobil listrik konsep bakal muncul juga di ajang otomotif international Geneva Motor Show 2018. Dalam acara itu, pihak Honda juga siap mengumumkan kalau mobil itu sudah mulai bisa dipesan awal 2019.

Geneva Motor Show sendiri digelar selama 10 hari, 8-18 Maret 2018. Urban EV bakal diproduksi secara masal, dan bukan hanya masuk pasar Eropa tapi bakal merangsek juga ke Jepang tahun 2020.

“Demi merespons masukan positif terhadap model ini, maka kami mulai membuka pemesanan Honda Urban EV pada awal 2019 dan memulai proses produksi di akhir 2019,” ucap Philip Ross, Senior Vice President Honda Motor Europe, Rabu (7/3/2018).

Pabrik yang merakit Urban EV di Honda R&D Automobile R&D Center, berada di Wako yang merupakan platform khusus electric vehicle. Kelebihannya, bisa dirakit sempurna untuk letak komponen, mesin, serta baterai dari pada internal-combustion engines.

Kecanggihan Urban EV, energi listriknya bisa untuk menyalakan peralatan elektronik rumah tangga.

(BACA JUGA: Kia Pamer Mobil Listrik Menyambut Consumer Electronics Show 2018)

Honda EV Urban
HAYAMA
Honda EV Urban

Honda EV Urban
Honda EV Urban

Membahas tampangnya, mobil listrik ini bisa dibilang jauh dari kesan concept car saat ini, karena Urban EV lebih condong ke desain retro modern.

Artifical intelligence (AI) dari Honda Automated Network Assistant juga disematkan di dalam Urban EV yang fungsinya untuk berkomunikasi antara pengendara dengan si mobil sendiri.

Kecanggihan teknologi ini sampai bisa kenali suasana pengendara dari keadaan stres dari ekspresi wajah dan suara, pelajari gaya hidup dan preferensi, sampai tawarkan pilihan sutuasi tertentu.

Honda Urban EV
KompasOtomotif
Honda Urban EV

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa