Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini 20 Mobil Terlaris di Asia Tenggara, Ternyata Bukan Avanza-Xenia

Irsyaad Wijaya - Selasa, 13 Maret 2018 | 13:40 WIB
Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia punya desain identik
Daihatsu/Toyota
Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia punya desain identik

Otomania.com - Toyota Avanza di Indonesia mendapat julukan dengan istilah mobil sejuta umat, bisa dilihat di kota besar dan kecil pasti selalu gampang ditemui. Tapi ternyata untuk survei kendaraan roda empat terlaris di Asia Tenggara, kembaran dari Daihatsu Xenia itu bukan sebagai rajanya.

Berdasarkan survei mobil terlaris di Asia Tenggara tahun 2017, ternyata Toyota Avanza menduduki posisi ke-3. Kalah dengan produk double cabin Toyota Hilux yang berada di urutan pertama, dan Isuzu D-max di posisi kedua.

Data ini diunggah oleh akun Instagram @seasiaig berdasar hasil riset dari Good News from Southeast Asia. Dalam survei itu tertulis 20 BEST SELLING CARS IN SOUTHEAST ASIA 2017, yang artinya 20 mobil terlaris di Asia Tenggara.

Toyota Hilux special design buat pertambangan
Ivan Casagrande Momot
Toyota Hilux special design buat pertambangan

Toyota yang tetap jadi juara dengan beberapa produknya bisa nangkring di jajaran tersebut. Di antaranya ada Hilux yang sudah di posisi pertama, lalu Avanza diurutan ketiga, Vioz keempat, Fortuner kelima, Innova keenam.

(BACA JUGA: Nissan indonesia Dilema Crossover, Juke Anyar atau Kicks)

Lalu disusul Calya ada diposisi ke-11, posisi 16 diisi hatchback Yaris. Jadi setidaknya produsen mobil yang juga tercatat paling laris di dunia ini mencatatkan ada tujuh produknya di tangga mobil terlaris Asia Tenggara.

Merek mobil terbanyak kedua ada Honda dengan lima produknya, yakni HR-V di posisi 7, lalu sedan City di urutan 9. Berlanjut hatchback pesaing Yaris, yakni Honda Jazz menempati urutan 13, Brio di posisi 17, terakhir ada BR-V di urutan paling buncit 20.

Daihatsu hanya sumbangkan satu mobilnya di tangga 20 mobil terlaris. LCGC Sigra yang berhasil bobol urutan 14. Untuk lebih jelasnya simak grafis di bawah ini.

Daftar mobil terlaris di Asia Tenggara versi Instagram Good News from Southeast Asia
Instagram @seasiaig
Daftar mobil terlaris di Asia Tenggara versi Instagram Good News from Southeast Asia

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa