Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dahsyat, Biaya Asuransi Pengiriman Motor MotoGP Lebih dari Rp 1 T

Fedrick Wahyu - Senin, 5 Maret 2018 | 18:20 WIB
Pengiriman motor MotoGP
Benautobahn.com
Pengiriman motor MotoGP

Otomania.com - Sebelumnya, sudah diberitakan kalau pengiriman motor MotoGP tak semudah mengirim paket. Kargo yang dibutuhkan mencapai 280 ton dengan ratusan peti yang berisi komponen motor dan tim.

Semua harus dikirim lewat jalur udara dan laut. Nah bagaimana kalau terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada proses pengirimannya? Padahal peti-peti yang dikirim itu banyak berisi peralatan yang masih berupa prototipe dan sangat rahasia bagi tiap timnya.

Jika sampai terjadi hal yang tak diinginkan, pastinya itu jadi kerugian besar bagi tim. Nah, Dorna Sport sudah melakukan tindakan antisipasi berupa asuransi.

(BACA JUGA: Nggak Semudah Paket, Begini Ribetnya Mengirim Motor MotoGP)

Proses pemindahan motor balap
Benautobahn.com
Proses pemindahan motor balap

Dorna Sport mengasuransikan seluruh kargo yang dikirim itu dengan nilai yang fantastis, yakni 100 juta Euro. Jika dikonversi jadi rupiah, nilainya sekitar Rp 1,67 Triliun.

Namun, siapapun tak mau hal buruk itu terjadi pada kargo "istimewa" tersebut. Bahkan, Dorna Sport memiliki tim khusus yang bertugas mengawal pengiriman kargo-kargo tersebut.

Untuk lebih amannya lagi Dorna Sport memiliki tim yang bertugas mengawal pengiriman kargo-kargo ini. Total ada 21 petugas yang terdiri dari 12 jadi operator pelengkap, 7 dari perusahaan asosiasi dan 2 dari Dorna Sport.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa