Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mana yang Lebih Asyik Diajak Jalan Dalam Kota, All New PCX atau NMAX?

Fedrick Wahyu - Jumat, 9 Februari 2018 | 18:30 WIB
NMAX dan All New PCX 150 dibekali suspensi twinshock
YIMM / AHM
NMAX dan All New PCX 150 dibekali suspensi twinshock

Otomania.com - All New PCX 150 lokal akhirnya resmi dirilis oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Rabu (7/2/2018). Dalam acara itu, AHM sudah membuka tabir spesifikasi, termasuk tenaga dan torsi.

Klaim AHM, All New PCX 150 punya tenaga 14,4 tk dengan torsi 13,2 Nm. Tapi, dari data di atas kertas lalu dibandingkan, manakah yang lebih enak dikendarai di kawasan padat, All New PCX atau NMAX?

Misalnya Jakarta yang akrab dengan kemacetan. Kalau dari kasus ini, maka torsi akan sangat penting terhadap karakter jalan yang cenderung stop and go.

(BACA JUGA: Honda PCX Lokal Sudah Diantre 12.000-an Orang)

Terlebih dahulu, kita tengok spesifikasi NMAX. Tenaganya diklaim 14,8 tk dan torsi 14,4 Nm. Torsi NMAX bisa diraih pada putaran mesin 6.000 rpm, sedangkan PCX pada putaran mesin 6.500 rpm.

All New PCX 150 juga lebih berat dari NMAX, untuk berat kosong PCX 150 131 kg dan 132 kg untuk versi CBS. Sedangkan NMAX 127 kg untuk versi ABS-nya.

Melihat data di atas, bisa dibilang NMAX lebih nyaman dikendarai di kota dibandingkan PCX. Tapi, perlu diingat, jarak sumbu roda PCX lebih pendek dibandingkan NMAX. Buat meliuk-liuk pelan, seharusnya PCX akan lebih lincah dan tak mudah goyah.

Apalagi, PCX mempunyai keunggulan yang bisa menunjang kebutuhan pengendara. Seperti soket pengisi daya, keyless system.

Kesimpulannya, ada plus-minus antara keduanya. Tidak bisa diklaim mana yang paling unggul, semua bergantung selera dan kebutuhan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa