Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Keduluan Malaysia Turunkan Pebalap di MotoGP?

Fedrick Wahyu - Jumat, 2 Februari 2018 | 19:20 WIB
Pembalap tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger
Instagram / jonasfolger94
Pembalap tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger

Otomania.com - Sejak Jonas Folger mengundurkan diri dari ajang balap MotoGP di musim 2018 karena kondisinya yang tidak memungkinkan untuk membalap lagi, Tim Tech3 Yamaha kekurangan satu pebalap.

Herve Poncharal, bos Tech3 Yamaha memasukkan Yonny Hernandez untuk sementara menggantikan posisi Jonas. Namun statusnya masih belum bisa dipastikan, karena baru sebatas untuk tes di Sepang saja.

Di tes berikutnya, tim Tech3 tampak masih bingung. Poncharal juga tidak mau memutus kontrak pebalap dengan tim lain atau di ajang lain untuk menjadi pebalap timnya.

(BACA JUGA: Indonesia Dipandang Punya Kans Besar Gelar MotoGP)

Yonny Hernandez yang tergabung dengan tim Pedercini Kawasaki akan balapan di Superbike 2018. Sehingga sampai saat ini Yonny hanya pilihan sementara Tech3.

Hafizh Syahrin
Twitter/Crash.net
Hafizh Syahrin

Beredar kabar bahwa pebalap Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin akan menggantikan posisi Folger. Hafizh Syahrin dan timnya saat ini bahkan disponsori langsung oleh sirkuit Sepang.

Hafizh Syahrin sendiri sudah tujuh musim balapan di Moto2 sejak 2011 bersama tim Petronas Raceline Malaysia. Ternyata kabar tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Hal itu dibenarkan oleh Poncharal.

(BACA JUGA: Lorenzo dan Dovizioso ke Indonesia, Buka Rahasia Kekuatan Mesin Ducati)

"Syahrin adalah satu nama baru yang sebelumnya belum ada di daftar, namun sekarang sudah benar-benar masuk daftar," kata Poncharal.

Herve Poncharal
gold&goose
Herve Poncharal

Meski sudah memiliki beberapa pilihan pebalap yang mengisi kekosongan di tim Tech3 Yamaha. Mereka tidak terburu-buru dalam menentukan. "Tapi percaya padaku, ini masih jauh dari kata selesai," sambungnya.

Poncharal mengaku merasa sangat lelah dengan situasi saat ini. Sebab, ada banyak tugas dan tanggungan yang harus dia selesaikan. Contohnya seperti sponsor, pabrikan dan kekosongan pebalap di Tech3.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa