Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Soleluna, Helm Legendaris Valentino Rossi Sarat Catatan Sejarah

Fedrick Wahyu - Rabu, 31 Januari 2018 | 15:45 WIB
Ada yang berbeda dari Valentino Rossi di hari kedua tes Sepang (29/1/2018)
motogp.com
Ada yang berbeda dari Valentino Rossi di hari kedua tes Sepang (29/1/2018)

Otomania.com - Pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2018, ada hal lain dari penampilan Valentino Rossi yang menarik. Dia terlihat menggunakan helm Soleluna (Sun and Moon) yang identik dengan Rossi di awal kariernya dulu.

Helm yang sangat sering dipakai Valentino Rossi di awal-awal karier balapan ini merupakan karya dari Aldo Drudi, desainer helm yang sangat terkenal sebagai desainer atau "pelukis" helm asal Italia.

Soleluna dipakai Rossi pertama kali pada Grand Prix musim 1996 sampai tahun pertamanya di kelas 500 cc musim 2000. Replika helm ini pernah dibuat untuk merayakan gelar juara dunia pertamanya di kelas 125 cc pada musim 1997.

(BACA JUGA: Masa Depan Rossi di Yamaha Masih Jadi Teka-teki)

"Ini adalah tahun ke-20 saya membalap, 20 tahun bersama AGV, dan juga 20 tahun sejak saya memenangi gelar juara dunia pertama saya," ucap Rossi seperti dikutip dari Motorsport.com.

"Untuk merayakan kemenangan luar biasa itu, kami memutuskan untuk mereplika helm yang saya gunakan pada 1997 ketika menjadi juara dunia untuk pertama kalinya di kelas 125cc. Ini dia! Dan ini helm yang indah,” papar Rossi.

"20 tahun lalu saya sudah memiliki helm seperti ini, dan saat itu cukup bagus. Saya juga merasa terhormat, karena memiliki kenangan dengan AGV. Banyak kemenangan yang berkesan. Saya rasa ini adalah cara terbaik untuk merayakan, dan saat ini Anda dapat memilikinya juga!,” tutup Rossi.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa