Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wajah Baru Suzuki Ecstar MotoGP 2018, Target Tetap Realistis

Fedrick Wahyu - Selasa, 30 Januari 2018 | 08:05 WIB
Livery baru dari tim Suzuki Ecstar
Youtube/SuzukiRacingNews
Livery baru dari tim Suzuki Ecstar

Otomania.com -Satu lagi tim MotoGP yang meluncurkan motor terbarunya untuk musim 2018, Mereka adalah Suzuki Ecstar. Motor GSX-RR milik Suzuki diluncurkan satu hari sebelum tes pramusim di Sepang, Minggu (28/1/2018).

Motor musim 2018 ini tidak jauh berbeda dengan GSX-RR musim 2017. Hanya ada perubahan striping yang semula berwarna kuning, kini dikombinasikan dengan warna putih.

Warna biru terang masih menjadi ciri khas motor milik Suzuki ini. Lalu tagline "Nyalakan Nyali" milik Suzuki Indonesia semakin terbaca jelas di wearpack pebalap Suzuki Ecstar.

Davide Brivio, Manajer tim, mengutarakan harapannya untuk belajar dari musim 2017 dan menatap musim 2018. Target pun juga sudah dipatok.

(BACA JUGA: Bocoran Tampang Honda RC213V Baru, Jelas Ubahan Pada Buritan)

"Semua insinyur Suzuki di pabrik dan anggota tim telah bekerja tanpa henti selama musim dingin, dan kami berharap telah menemukan dasar yang baik untuk memulai kembali dengan cara yang baik," ujar Brivio, (Senin (29/1/2018).

"Terpenting adalah kami memulai lagi dan kami dapat pengalaman bagus dari musim lalu di mana kami sungguh berjuang, terutama selama tiga perempat pertama kejuaraan. Kami telah belajar dari kesulitan dan tim tetap bekerja keras sepanjang waktu meskipun hasilnya mengecewakan," imbuh Brivio.

Tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2018
Motogp
Tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2018

Salah satu pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone mengatakan sudah mengetahui kekurangan musim lalu dan sudah mengatasinya. Dia berharap Suzuki bisa finish di lima besar setiap serinya.

“Begitu kami mengidentifikasi masalah yang diderita tahun lalu, dan kemudian menambah basis teknis yang sangat bagus, kami dapat mencapai tujuan dan berjuang di lima besar dalam setiap balapan," ujar Iannone.

(BACA JUGA: Apakah Senyaman Itu Nonton MotoGP Langsung di Sirkuit?)

"Selama liburan musim dingin saya bekerja sangat keras, tidak hanya secara fisik tapi juga mental. Saya merasa yakin bahwa kami dapat menyelesaikan musim yang fantastis," ucap Iannone.

Iannone akan ditemani Alex Rins yang berusaha tampil maksimal, tak seperti tahun lalu karena dia dibekap cedera.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa