Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Recall 5 Model Mobil Sekaligus di Indonesia

Fedrick Wahyu - Jumat, 26 Januari 2018 | 18:46 WIB
Honda HR-V
Gusti Maharani
Honda HR-V

Otomania.com - Setelah cukup heboh berita soal PT Honda Prospect Motor (HPM) yang diam-diam "memanggil" konsumen untuk datang ke bengkel demi perbaikan rem, akhirnya agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia itu melakukan recall.

HPM, Jumat (26/1/2018), mengumumkan kampanye perbaikan komponen master cylinder dan master power pada sistem pengreman yang lima model sekaligus, yakni Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, dan HR-V.

"Kami memang melakukan pengecekan dan pengumpulan sample serta data, karena ada keluhan dari konsumen mengenai rem mobilnya. Hasilnya nanti akan kami umumkan karena kami tidak pernah menutupi kalau ada recall," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, dua hari lali, (24/1/2018).

(BACA JUGA: Honda Cek Gratis Master Rem Mobilio, BR-V, Brio, dan HR-V, Ada Recall?)

Honda pun meminta semua pemilik model mobil yang tersebut di bawah ini untuk datang ke bengkel resmi guna melakukan pengecekan, pemeriksaan, atau penggantian komponen master rem, yaitu:

Honda Mobilio tahun produksi 2014-2017, Brio tahun produksi 2014-2017, Jazz tahun produksi 2014-2017, HR-V tahun produksi 2014-2017, dan BR-V tahun produksi 2015 - 2017. Sampai saat ini sudah ada sebanyak 463.891 unit di Indonesia yang sudah terjaring program ini.

Proses
Proses pemeriksaan dan/atau penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 1 - 2 jam, dan masa kampanye product update ini akan berjalan selama enam bulan, mulai 26 Januari 2018 hingga 26 Juli 2018.

Sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai. Diharaplan konsumen secepatnya menghubungi dealer resmi Honda untuk melakukan perbaikan.

Honda akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Konsumen juga bisa proaktif menghubungi diler resmi Honda atau Honda Customer Care di 0-800-11-22-789 setiap hari Senin - Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB, untuk membuat janji (booking) pemeriksaan dan/atau penggantian komponen di mobilnya.

 

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas. Karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan yang kami lakukan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” ujar Jonfis.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa