Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Yamaha 700 Cc dari Indonesia untuk Dunia

Irsyaad Wijaya - Selasa, 16 Januari 2018 | 15:43 WIB
Yamaha Indonesia siap ekspor mesin moge untuk pasar otomotif dunia
Instagram/@Abidin_san
Yamaha Indonesia siap ekspor mesin moge untuk pasar otomotif dunia

Otomania.com – Selain menjadi pengekspor sepeda motor terbanyak di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIIMM) juga memproduksi mesin moge, salah satunya MT-07 untuk dikirim ke seluruh dunia.

Seperti posting-an foto dan video Instagram @Abidin_san milik GM Aftersales and Public Relation M Abidin. Dia menunjukan sebuah model mesin moge yang berkapsitas 700 cc itu dan siap dikirim keseluruh dunia.

Abidin memberikan caption “MT-07 Engine, From Indonesia to World,” artinya Indonesia siap produksi dan memasok mesin keseluruh jaringan diler Yamaha di dunia.

(BACA JUGA: Yamaha Kenalkan Produk Anyar Rival Vario 125 FI)

Dia mengatakan pasar pertama mesin ini ke Amerika, yaitu Yamaha Motor Corporation USA begitu juga Jepang. “Seperti informasi sebelumnya khusus MT-07 untuk ROV di YMUS dan Jepang,” ujar Abidin dikutip dari KompasOtomotif, Selasa (16/1/2018).

Melihat dari videonya mesin ini punya dua silinder dengan luapan power hingga 74Hp dan kompresi ratio 11,5 : 1, Top speednya hingga 214 Km/jam. Rencananya, mesin ini digunakan untuk kendaraan Recreational Off-highway Vehicle (ROV).

Abidin tak mau berbagi informasi lebih banyak mengenai jumlah produksi yang ditargetkan per tahunnya. Dia hanya memberikan jadwal produksi mulai tahun 2018.

Kalau menurut informasi dari sumber lain, pihak prinsipal Yamaha Jepang bakal menyuntik dana segar untuk menyukseskan produksi mesin moge ini.

Tak main-main sepertinya, sebab dana yang diberikan hingga ratusan miliar. Kapasitas produksi disebut pihak prinsipal sekitar 10.000 hingga 20.000 mesin moge setiap tahunnya.

(BACA JUGA: Prediksi Jantung Pacu Yamaha Lexi 125 VVA Blue Core)

Semoga rencana produksi mesin ini akan berkembang di Indonesia, dengan itu Indonesia bisa jadi kiblat otomotif dunia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa