Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Kenalkan Produk Anyar Rival Vario 125 FI

Irsyaad Wijaya - Senin, 15 Januari 2018 | 14:45 WIB
Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore
Istimewa
Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore

Otomania.com - Yamaha siap memperkuat jajaran skutik, kali ini di kelas 125 cc untuk menghadirkan penantang sesungguhnya honda Vario 125 dan 150 sekaligus.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kedapatan sedang memperkenalkan produk baru, diduga di depan jajaran diler dan manajemen, Senin (15/1/2018).

Sepeda motor itu siap diberi nama Lexi 125 VVA Blue Core. Tentu saja, ini sebenarnya masih rahasia, perkenalan sifatnya bukan untuk umum alias cuma untuk internal Yamaha.

(BACA JUGA: Kasak-kusuk Facelift Honda Vario 125)

Bocoran ini didapatkan dari akun Instagram @abidin_san, atau GM Motorsport dan Oublic Relation YIMM sendiri yang mengunggah sebuah video pada acara internal meeting antara Yamaha Motor Company, YIMM, dan jaringan dealer Yamaha seluruh Indonesia di Jakarta.

Dalam postingan-nya dia memberikan caption "Breaking News ! Lexi 125 VVA Bluecore ! Teknologynya luar Biasa & Harganya Wow !.

Dalam perkenalan Lexi itu, sepeda motor tampak dinaiki dengan berboncengan antara Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM dan Minoru Morimoto President Director PT YIMM.

Desain dan Mesin
Dari foto sudah tampak jelas desain Lexi dibekali lampu cukup besar dan lebar berjenis LED, mirip Honda PCX. Motor ini bisa dikatakan jet skutik karena dilihat punya body bongsor dan stang berjenis naked.

Beda mesin dengan tipe 125 cc Yamaha lainnya, Lexi sudah berbekal teknologi Variable Valve Actuation (VVA) seperti yang digunakan untuk NMAX dan Aerox 155.

Bocoran lain, dalam caption-nya, Abidin memberikan hashtag yang bertuliskan #Startstopsystem, alias motor ini akan punya sistem hidup-mati mesin dengan sendirinya saat berhenti.

(BACA JUGA: Yamaha Byson FI India Dapat Facelift, Indonesia Kapan?)

Pijakan kakinya juga berbeda dari NMAX yang tengahnya diisi dengan tangki bahan bakar. Untuk Lexi ini tampak sangat lega, karena tak ada penyekatnya, sangat cocok untuk wanita sepertinya.

Untuk jelasnya langsung simak video dari Intagram berikut ini.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa