Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moge Yamaha Laris Manis

Dyas - Selasa, 10 Maret 2015 | 19:11 WIB

Jakarta, Otomania – Strategi awal Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjual moge hanya untuk mendongkrak citra. Namun kenyataannya, dari hasil penjualan terbilang sukses dan kini terus dikembangkan.

Penjualan moge Yamaha dimulai November 2013. Saat itu hanya ada empat model impor yaitu R1, R6, TMAX, dan VMAX. Jaringan pemasar model CBU Yamaha, flagship shop Mekar Motor, mengungkap saat ini sudah terdapat lebih 300 unit moge yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Paling laku itu TMAX dan R6,” ujar Kevin, Kepala Cabang Mekar Motor, di Tangerang Selatan. Kedua model tersebut tergolong paling murah punya jatah penjualan paling besar, seperti R6 yang dibanderol Rp 225 juta. Sedangkan matik bongsor TMAX dijual Rp 185 juta juga ikut laris.

Guna mendukung peningkatan penjualan, tahun ini YIMM akan menambah dealer  berstatus flasgship shop. Selama ini baru ada dua dealer yang boleh menjual moge CBU Yamaha, yakni di Jakarta dan Bali. Tapi sebentar lagi, flagship shop Medan akan segera dibuka. 

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa