Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aspal Sirkuit Sentul Dikiritik Juara Dunia World Superbike

Donny Apriliananda - Minggu, 14 Januari 2018 | 10:30 WIB
kompas.com

Otomania.com - Saat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengadakan sesi test ride All-New Ninja 250 di Sirkuit Sentul, Bogor, (13/1/2017), Juara Dunia Superbike World Championship 2017 Jonathan Rea ikut datang dan merasakan sensasinya.

Dia ikut menjajal Ninja 250 terbaru, sekaligus perdana merasakan aspal sirkuit Sentul. Rea sudah pernah mengendarai All-New Ninja 250 pada tahun lalu, tetapi belum pernah menggebernya di sirkuit.

Juara Superbike World Championship 2015, 2016, dan 2017, Jonathan Rea, saat mengunjungi Sirkuit Sentul, Jumat (12/1/2018).
Febri Ardani/KompasOtomotif
Juara Superbike World Championship 2015, 2016, dan 2017, Jonathan Rea, saat mengunjungi Sirkuit Sentul, Jumat (12/1/2018).

“Ninja 250 terbaru menggunakan DNA yang sama dengan Kawasaki ZX-10RR saya. Ini adalah motor fun bike to ride, jadi menurut saya akan bagus di jalanan dan juga di trek ini. Punya keseimbangan yang bagus,” kata pria kelahiran Inggris yang juga menjadi juara Superbike World Championship pada 2015 dan 2016 ini.

(Baca Juga: Banyak Pilihan Keluarga Ninja 250, Ini Daftar Harganya)

Rea mencoba Sirkuit Sentul menggunakan All-New Ninja 250 dengan ditemani pebalap muda asal Indonesia, AM Fadly dari Kawasaki Tech KYT Kawasaki Racing dan instruktur KMI.

Selesai sesi tersebut, Rea berkomentar sedikit tentang pengalamannya, terlebih soal Sirkuit Sentul. Dia mengatakan aspal sirkuit internasional satu-satunya di Indonesia itu kurang baik.

“Sebenarnya layout bagus, terutama di tikungan terakhir, harus melambat, kemudian membuka gas lagi. Hanya aspalnya sangat bumpy dibandingkan sirkuit internasional,” ucap Rea.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa