Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Mewah di Atas Rp 1 M Pejabat Daerah Disita KPK, Bisa Ditunggu Murahnya!

Irsyaad Wijaya - Selasa, 9 Januari 2018 | 07:00 WIB
Sebuah mobil Honda HR-V berplat nomor B 160 TMZ yang diparkir di halaman Pengadilan Negeri Jakarta S
Kompas.com
Sebuah mobil Honda HR-V berplat nomor B 160 TMZ yang diparkir di halaman Pengadilan Negeri Jakarta S

Otomania.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita harta benda milik pejabat. Kali ini milik Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Abdul Latif, yang memang gemar mengoleksi mobil mewah.

Koleksi mobil mewahnya berjumlah delapan unit. Beberapa model adalah mobil yang berharga di atas Rp 1 miliar. Di antaranya BMW, Lexus, Cadillac, Jeep Rubicon, Hummer, dan Toyota Velfire.

Abdul Latif ditetapkan sebagai tersangka suap proyek pengadaan pekerjaan pembangunan RSUD Damanhuri, Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalsel, tahun anggaran 2017.

(BACA JUGA: Pengacara Ini Mengaku Mau Koleksi Mercedes Benz)

"Di rumah dinas bupati ini, KPK line (garis KPK) juga dilakukan terhadap delapan mobil," Tutur Ketua KPK Agus Rahardjo di gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Tak cuma menyegel mobil, tim KPK juga menyegel ruang kerja Bupati Hulu Sungai Tengah dan rumah dinasnya, sebuah ruangan di RSUD Damanhuri, dan kantor Direktur Utama PT Menara Agung, Donny Winoto.

(BACA JUGA: 59 Mobil Mewah Dilelang Dalam Satu Paket Senilai Rp 8,2 M)

Mobil-mobil mewah itu bakal dijadikan barang bukti, dan seperti biasa, KPK akan melelang mobil-mobil sitaan itu kepada masyarakat. Hasilya akan dikembalikan untuk negara.

Beberapa waktu lalu, KPK sudah pernah melelang mobil-mobil mewah milik pejabat yang tersandung kasus korupsi. Harga awal dipastikan lebih murah, dan sebagian besar peserta lelang merasa puas.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa