Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Renta 1990-an Masih Kuat Diajak Reli

Irsyaad Wijaya - Minggu, 3 Desember 2017 | 14:23 WIB
Civic generasi ketiga digunakan untuk reli
superstreetonline.com
Civic generasi ketiga digunakan untuk reli

Otomania.com - Masih banyak ditemui honda Civic lansiran 1990-an di jalan raya. Tapi kalau mobil yang sama melaju kencang di lintasan reli, bisa jadi cuma ada di Amerika Serikat.

Mobil yang biasanya untuk harian ini kini diubah untuk reli sungguhan, seperti dilansir superstreetonline.com. Steve Perret, General Manajer merek per H&R, tergelitik untuk mengubahnya.

(BACA JUGA: Masalah Umum Sistem 4WD, Cermati Biar Gak Rugi)

Dia mulai jatuh cinta dengan Honda Civic ini dari pertama di rilis tahun 90-an. "Civic generasi ini ringan, memiliki wheelbase yang bagus untuk reli," ujar Steve.

mesin B18B1 Acura Integra LS
superstreetonline.com
mesin B18B1 Acura Integra LS

Mesin berkode B18B1 dari Acura Integra LS tertanam sebagai pengganti mesin aslinya. Steve mengatakan Honda Civic-nya dapat mengeluarkan tenaga sebesar 142 dk.

interior sejalan dengan aliran reli
superstreetonline.com
interior sejalan dengan aliran reli

Bagian interior dirombak habis-habisan, semua dicopot dan diganti. Terpasang Jok bermerek Sparco model racing dan dilengkapi sabuk pengaman yang terintegrasi sembilan titik.

(BACA JUGA: Tampang Mobil Listrik Buatan Indonesia untuk Reli Dakar 2018)

Dengan begitu, Steve dan navigatornya aman ketika melaju di kecepatan sangat cepat. Setir lansiran Sparco 215 suede steering wheel terasa kontras dengan aliran reli yang dianut.

ben kumho dengan spek hard compound
superstreetonline.com
ben kumho dengan spek hard compound

Ban bermerek Kumho R700 185/65 dipilih karena memiliki spek compound Hard.

Steve menambahkan TerraTrip 303 Plus speedo-odo-timing device untuk memberikan pengukuran lebih akurat. Alat tersebut dapat diprogram untuk menyesuaikan putaran roda, diameter dan pickup point.

Karena Civic ini khusus balap reli, Steve juga memasangkan TerraPhone Pro Plus dilengkapi speaker dan microphone yang dipasang di helm. Fungsinya agar ia dan navigator bisa saling berkomunikasi dengan jelas. Karena saat mobil melaju ditrek mereka tidak perlu saling teriak di dalam kabin.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa