Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perjuangan Subhan Aksa Juarai Rally Medan

Azwar Ferdian - Selasa, 20 Oktober 2015 | 10:15 WIB

Medan, Otomania - Pereli nasional Subhan Aksa membuktikan diri dengan meraih gelar juara di ajang Kejuaraan Nasional Rally 2015, Rambong Sialang, Medan, akhir pekan lalu. Tapi, gelar juara tidak diraih dengan mudah oleh Subhan, setelah mengalami beberapa kendala saat balapan.

Saat melibas SS (Special Stage) 1, Ubang, sapaan akrabnya, yang menggunakan Mitsubishi Evo X, terperosok ke parit dan mengalami kerusakan di bemper depan. Tapi, Ubang masih mampu menjadi yang tercepat di stage ini.
 
Bersama navigator Hade Mboi, Ubang terus menempati posisi pertama sampai SS4. Kemudian problem teknis mengadangnya di SS5. Girboks mobil rusak, hingga tidak bisa memindahkan persneling. Dia pun menyentuh garis finis dengan kecepatan seadanya. Setelah diperbaiki, pereli asal Makassar ini mampu kembali memacu mobilnya untuk merebut posisi pertama.
 
Ubang jadi tercepat di SS 6 dan 7 sekaligus mengakhiri Reli Indonesia dengan gap 1 menit 41,2 detik dari urutan kedua yang ditempati rekan setimnya asal tim Firna Bosowa Rally Team (FBRT) Sports Batik Air, Priamanaya Djan/Herry Koentoyo.
 
"Persaingan sangat sulit. Kami tidak hanya harus bersaing melawan kompetitor, tapi juga medan lomba yang begitu berat. Ditambah saya harus mengejar ketinggalan karena penalti yang saya dapat di hari pertama lomba," jelas Ubang dalam keterangan resminya, Selasa (20/10/2015).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa