Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki W175, Motor Sport dengan Desain Klasik

Azwar Ferdian - Minggu, 19 November 2017 | 09:45 WIB
Kawasaki W175
taufiq/gridoto
Kawasaki W175

Jakarta, Otomania - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan model terbarunya, W175. Ini adalag sepeda motor dengan genre sport tapi dengan desain klasik.

W175, merupakan bagian dari keluarga model W series, makannya desainnya juga mirip W800 yang sudah dijual duluan di Indonesia. Merek yang identik dengan kelir hijau ini juga sudah punya Estrella250 yang punya desain mirip, bernuansa klasik.

Kawasaki menyebut kalau W175 yang mengadopsi gaya British Naked Motorcycles. Deputy Head Sales & Promotion Division KMI Michael Chandra Tanadhi, mengatakan, produk dari keluarga W series ini menjadi pilihan baru bagi pecinta motor.

"Produk kami ini merupakan produk dengan segmen baru di kelasnya. Seperti tagline di Kawasaki Bike Week ini, kami selalu menjadi pioner di beberapa segmen motor," kata Michael dalam sambutannya.

Kawasaki W175 New Silver
Aant/Otomotifnet
Kawasaki W175 New Silver

Michael melanjutkan penjelasan, Kawasaki memilih segmen baru ini setelah melewati beragam survei. "Melihat ramainya pasar motor retro di Indonesia dan banyaknya konsumen yang memodifikasi motornya bergaya retro," kata Michael.

W175 ini memiliki mesin berkapasitas 177 cc, single piston, dengan engine balancer, menghasilkan tenaga 13 PS @7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm @6.000 rpm. Kawasaki W175 menggunakan karburator Mikuni VM24. Dalam penggunaannya di torsi rendah dan sedang, menjadikan tunggangan ini lebih hemat bahan bakar dan rendah emisi.

Sistem pembuangan bergaya peashooter dan pipa header lengkung. Rem depan dibekali double piston dengan piringan cakram 220 mm, roda belakang masih tromol. Pelek 17 inci dengan jari-jari krom dipilih untuk memperkental kesan klasik.

Adapun Kawasaki W175 hadir dengan dua pilihan tipe, yakni varian Standard dan Special Edition. Mengenai harga, W175 varian Standard dibanderol Rp 29.8 juta, sedangkan varian SE Rp 38.8. Semua harga on the road Jakarta.

Kawasaki juga memberikan promo untuk pembeli 1.000 orang pertama mendapat jaket eksklusif. KMI mentargetkan penjualan W175 sebanyak 12.000 unit per tahun atau 1.000 unit per bulan. W175 ini akan mulai dikirim ke konsumen mulai 20 November 2017.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa