Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Luncurkan Ninja 250 New Generation

Azwar Ferdian - Minggu, 19 November 2017 | 09:13 WIB
PT Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan Kawasaki New Ninja 250 di ajang Kawasaki Bike Weei di Anc
Fariz/Otomotifnet
PT Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan Kawasaki New Ninja 250 di ajang Kawasaki Bike Weei di Anc

Jakarta, Otomania - Setelah diperkenalkan secara world premiere di Tokyo Motor Show 2017, Ninja 250 generasi terbaru langsung lahir di Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan produk Ninja 250, dalam gelaran Kawasaki Bike Week (KBW) 2017, Sabtu (18/11/2017).

"Kami hadirkan sekarang di Indonesia dengan take line 'street born, track inspired', sepeda motor ini menjawab semua keinginan konsumen yang menginginkan motor performa tinggi yang terinspirasi dari ajang balap world super bike dan juga nyaman dikendarai di jalan raya," kata Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi dalam sambutannya.

Mengenai Ninja 250 generasi terbaru ini, Kawasaki menyematkan mesin berkapasitas 249cc dengan desain yang baru dari pendahulunya. Sehingga, bobot mesin menjadi lebih ringan.

Motor ini juga mengalami peningkatan tenaga maksimum sebesar 28,5 kW (39 PS) pada 12.500 rpm. Pada produk sebelumnya, 14,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm. Untuk torsi maksimumnya 23, 5 N.m (2,4 kgf.m) / 10.000 rpm. Pada Ninja 250 sebelumnya, torsi maksimum 21,5 N.m (2,1 kgf.m) / 10.000 rpm.

Kawasaki Ninja 250 2018
Aant/otomotifnet

Beberapa ubahan lainya, yakni airbox memiliki dimensi lebih besar dan letaknya di bawah tangki. Pada generasi sebelumnya, terletak di bawah jok pengemudi.

Selain itu, kapasitas tangki pada Ninja 250 sebelumnya adalah 17 liter. Kini, dikurangi menjadi 14 liter. Ninja 250 terbaru ini menampilkan cover bodi yang lebih fungsional, karena udara panas akan dialirkan ke arah lubang pembuangan pada fairing.

Selain itu, sasis atau kerangka menyerupai Kawasaki H2 dan swing-arm dengan bobot yang lebih ringan. PT Kawasaki Motor Indonesia menawarkan 3 pilihan warna. Untuk tipe standar, tersedia warna metallic spark black, passion red, dan lime green.

Kemudian, warna untuk tipe Special Edition adalah paduan hitam dan hijau, khas Kawasaki Racing Team pada Kejuaraan Dunia Superbike. Sedangkan varian warna untuk tipe ABS, Kawasaki menawarkan dua pilihan, yakni passion red dan candy burnt orange.

Mengenai harga untuk tipe standar adalah Rp 61,9 juta. Sedangkan untuk tipe special edition dibanderol Rp 64,3 juta.

Sementara untuk tipe ABS, Kawasaki membedakan harga kedua produknya. Passion red dibanderol Rp 71,9 juta, sedangkan candy burnt orange dibanderol Rp 72,4 juta. Alasan adanya perbedaan harga tersebut lantaran pada candy burnt orange sudah menerapkan teknologi magnetic design pain, sehingga akan memunculkan efek 3 dimensi pada fairing.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa