Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Xpander, Gantinya Mobilio Blue Bird Adalah Avanza

Donny Apriliananda - Selasa, 14 November 2017 | 16:45 WIB
Foto Toyota Transmover dengan lambang Blue Bird di sosial media
kompas.com
Foto Toyota Transmover dengan lambang Blue Bird di sosial media

Otomania.com - Beredar foto yang memperlihatkan proses perakitan mobil Toyota Avanza Transmover beredar di dunia maya.

Menariknya, versi murah dari Avanza untuk penjualan fleet itu tengah dipersiapkan pakai warna biru lengkap dengan logo khas dari perusahaan taksi Blue Bird.

Kabar adanya pergantian mobil taksi MPV Blue Bird memang menjadi bahan perbincangan. Saat ini jenis mobil yang digunakan untuk armada MPV Blue Bird adalah Honda Mobilio.

Isu yang beredar, Blue Bird siap menggusur Mobilio dengan Xpander. Pihak perusahaan taksi terbesar di Indonesia itu pun menolak berkomentar, hingga akhirnya mereka membantah.

BAca: Jika Blue Bird Ganti Mobil Taksi, Ini Kriterianya

Foto ini pun menjadi jawaban, bahwa penggantian Mobilio bukan dengan Xpander, tetapi dengan Toyota Avanza Transmover.

Xpander Blue Bird
Xpander Blue Bird

Saat dikonfirmasi, Kepala Humas Blue Bird Group, Teguh Wijayanto masih belum bersedia mengkonfirmasi perihal kabar tersebut. "Maaf untuk sementara kami belum bisa menjawab," kata Teguh, Selasa (14/11/2017).

Pengakuan Toyota
Berbeda dengan Blue Bird yang membisu, Manajer Umum Eksekutif PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto membenarkan informasi adanya pemesanan Transmover oleh Blue Bird.

Pemesanan dilakukan melalui salah satu diler Toyota yang berada di bawah naungan TAM, bersamaan dengan pemesanan satu produk TAM lainnya, yakni Limo.

"Transmover dan Limo memang diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang transportasi publik, yaitu taksi," ucap Soerjo.

Toyota Transmover merupakan bagian dari keluarga Avanza, namun dengan harga yang lebih rendah. Produk yang diluncurkan pada 2016 ini diproduksi atas pemintaan para pengusaha taksi yang membutuhkan armada dengan harga ekonomis dan perawatan murah.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa