Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Land Cruiser Lahir Kembali dengan Edisi Terbatas

Donny Apriliananda - Selasa, 7 November 2017 | 12:45 WIB
Land Cruiser edisi Signature.
Autoevolution
Land Cruiser edisi Signature.

Otomania.com – Penggemar Toyota Land Cruiser seharusnya bangga, karena rumah restorasi The FJ Company di Miami menyediakan 24 model Land Cruiser edisi “Signature”.

Mereka seakan membangkitkan kembali mobil yang masuk di deretan legendaris itu, dan menetapkan banderol 200.000 dolar AS atau setara Rp 2,6 milia.

Model ini memadukan elemen klasik dengan fitur-fitur modern. Ini merupakan produk edisi spesial pertama yang dibangun oleh FJ Company seperti dilansir Autoevolution, Minggu (5/11/2017).

Baca: Presiden Jokowi Tunggangi Land Rover Defender Lawas di Atas Becakayu

Bisa dikatakan, proyek ini bisa adalah restorasi total, dimana steel body dan sasis asli Land Cruiser FJ43 1981 benar-benar dilucuti, dan direnovasi seperti kondisi baru.

Tubuhnya dibalut dengan cat matte Dune Beige, dan dilengkapi dengan aksesori custom Fj Company seperti fuel cap cover dan kaca samping alumunium CNC yang dibalut tinta Gunmetal Grey.

Land Cruiser edisi Signature.
Autoevolution
Land Cruiser edisi Signature.

Di depan terdapat winch tradisional Warn 8274 yang disandingkan bersama bumper 40-series dengan hawse fairlead yang sudah di-custom, serta memiliki built-in LED fog lights dari Baja Designs.

Namun jangan khawatir, ini bukan sekedar barang pajangan yang punya tampilan seksi, tapi bisa juga diajak menjelajah.

Di bawah kap mesinnya, tersimpan mesin Toyota 1GR-FE V6 4.0 liter yang mampu menghasilkan 240 tenaga kuda (178 kilowatt), dan dilengkapi dengan Caltech Programmable EFI.

Land Cruiser edisi Signature.
Autoevolution
Land Cruiser edisi Signature.

Sistem suspensi yang menopangnya custom dan four-wheel disc brakes dari Toyota 4Runner 2017. Seperangkat peredam kejut besutan Fox, yang dipasangkan dengan pegas daun Old Man Emu, membuat kendaraan ini pantas untuk bergumul di medan off-road.

Di dalam, ada tuas jendela yang dirancang khusus, kemudian door handles, pedals, shifters, dan pull knobs, yang masing-masing dicat Gunmetal Gray agar senada dengan aksen di elemen eksterior.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : autoevolution

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa