Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Satu Atap, Tapi Mitsubishi Klaim Berbeda dari Nissan dan Renault

Donny Apriliananda - Senin, 30 Oktober 2017 | 18:50 WIB

Otomania.com - Tahun lalu menjadi sejarah penting untuk Mitsubishi Motors Corporation (MMC) setelah resmi bergabung dengan aliansi Renault-Nissan.

Meleburnya pabrikan otomotif besar ini membuat kemungkinan akan ada keuntungan dan kerjasama di antara ketiganya di masa depan untuk menghasilkan produk-produk baru di pasaran.

Pengaruh ketiga merek tersebut di pasar dan produk masing-masing kerap ditanyakan di pentas dunia. Ini karena banyak petinggi, desainer, serta orang berkepentingan di ketiga perusahaan tersebut bertukar tempat sebagai strategi aliansi.

"Saya pastikan di dalam, kami semua menjaga warisan sejarah dan tradisi masing-masing merek. Tidak ada yang namanya berbagi desain, semua terpisah, berbeda. Itu strateginya," ucap Guillaume Cartier, Corporate Vice President Global Marketing and Sales MMC.

Cartier menyatakan bahwa desain yang berbeda di antara masing-masing merek ini akan menjaga konsumen setia yang telah menikmati merek tersebut sekian lama. Ini tentu akan menguntungkan merek dan juga konsumen.

Merek kendaraan akan dinilai memiliki karakter yang kuat di mata konsumen. Di sisi lain, konsumen akan memiliki banyak pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kelebihan masing-masing.

Selain itu Cartier menjelaskan dengan aliansi ini yang paling memungkinkan di masa depan adalah saling berbagi teknologi dan platform diantara ketiganya.

Aliansi Renault, Nissan dan Mitsubishi menargetkan sejumlah produk kendaraan listrik hingga beberapa tahun ke depan dengan fitur teknologi masa depan di dalamnya.

"Saya selalu mengatakan, prinsipnya, Mitsubishi first, alliance always," ucap Cartier.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa