Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kubur Asa Pesaing CR-V dari Mitsubishi ke Indonesia

Donny Apriliananda - Minggu, 29 Oktober 2017 | 10:50 WIB
Eclipse Cross
motor1.com
Eclipse Cross

Otomania.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bikin penasaran via SUV Eclipse Cross. Model ini sudah meluncur pertama kali di Geneva Motor Show, lalu dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017. AKankah pesaing CR-V dan X-Trail ini masuk ke Indonesia?

Mitsubishi di pasaran Tanah Air sudah menawarkan Outlander Sport di segmen medium SUV yang memerlukan pembaruan signifikan setelah sekian lama.

"Saya bisa katakan sepertinya akan sedikit sulit. Paling utama sebenarnya adalah masalah harga, itu yang membuat sulit," ucap Vincent Cobee, Corporate Vice President MMC, dikutip dari  KompasOtomotif, Kamis (26/10/2017).

Menurut mantan Chief Datsun Global ini, masalah pertama yang dihadapi adalah letak pabrik pembuatannya yang tidak berada di kawasan Asia Tenggara. Saat ini Eclipse Cross diproduksi di pabrik Mitsubishi di Okazaki, Jepang.

Cobee menyebutkan, bila nanti Eclipse Cross ini diputuskan untuk diproduksi di salah satu pabrik Mitsubishi yang berada di kawasan ASEAN Free Trade (AFTA), bisa jadi harga yang ditawarkan akan lebih bersahabat.

Kedua adalah skema pajak yang akan dibebankan pada mobil ini bila tiba di Tanah Air. Pilihan mesin yang ditawarkan serta teknologi penggerak S-AWC (Super All Wheel Control) yang digunakannya membuat pajak cukup tinggi.

"Saat ini untuk Indonesia, perhatian kami tetap pada Xpander. Bagaimana kami secepat mungkin mengantarkan pesanan konsumen di Indonesia dengan segera. Itu yang utama," ungkap Cobee.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa