Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Ada Denyut Nadi Ford di Indonesia

Donny Apriliananda - Selasa, 10 Oktober 2017 | 10:34 WIB
Ford diler Indonesia
Ford diler Indonesia

Otomania.com - Denyut nadi merek Forddi Indonesia ternyata masih ada. Paling tidak, dari aktivitas aftersales service di berbagai diler resmi yang sudah absen dari urusan penjualan.

RMA Indonesia sebagai pengganti Ford Motor Indonesia (FMI) bertanggung jawab terkait aktivitas aftersales konsumen. Semua pemilik Ford masih bisa melakukan servis hingga membeli suku cadang orisinil di jaringan diler tertentu.

Diler Nusantara Ford misalnya, yang cukup serius berkomitmen menjamin layanan purna jual dan servis buat pelanggan Ford di Tanah Air.

Reddi Ridwan, GM Aftersales Service Nusantara Ford seperti dikutip KompasOtomotif, setelah ditinggal pergi FMI dan dipegang RMA Indonesia, sampai sekarang tidak ada masalah mengenai layanan purna jual dan servis.

"Semuanya berjalan lancar dan masih banyak pengguna Ford yang melakukan servis berkala di bengkel kami," kata Reddi, Minggu (8/10/2017).

Menurut Reddi, hampir semua model seperti Fiesta, Ecosport, Ranger, hingga Everest, bolak-balik datang ke bengkel untuk melakukan servis rutin. Bahkan, pengiriman onderdil pun berjalan lancar.

"Semuanya dilakukan oleh RMA Indonesia, mengenai diimpor semua dari Thailand atau bukan, itu yang bisa menjawab pihak RMA Indonesia," ujar Reddi.

Sejak ditinggal FMI, hingga sekarang ini seluruh jaringan Nusantara Ford masih tetap beroperasi untuk menerima pelanggan yang ingin memeriksakan mobilnya.

Nusantara Ford terdiri di wilayah Bekasi, Bintaro, Cibubur, Depok, dan MT Haryono. Kemudian untuk wilayah Kalimantan meliputi Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, dan Balikpapan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa