Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Ford Bekas Susah Dijual

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 1 Maret 2017 | 16:05 WIB
Ford Fiesta Community (INFINITY)
MGK
Ford Fiesta Community (INFINITY)

Jakarta, Otomania.com – Meski merek Ford telah menunjuk perwakilannya di Indonesia pada RMA Grup, ternyata kondisi ini belum banyak mempengaruhi pasar. Terutama pasar mobil bekas yang dinilai cukup sulit bagi pemilik Ford menjual kendaraan dengan harga cukup tinggi.

“Di pasaran saat ini paling susah untuk menjual produk Ford,” ucap Riverian, pedagang mobil bekas di Timur Jaya Mobil, MGK Kemayoran saat ditemui, Selasa (28/2/2017).

Seluruh model Ford yang pernah ada di Indonesia memiliki harga jual yang anjlok. Selain itu dampak dari keputusan Ford untuk meninggalkan pasar Indonesia. Ini salah satu sebab kendaraan merek ini sulit menemukan pasar untuk dijual kembali.

“Sebenarnya produknya bagus. Beberapa konsumen masih ada yang cari walau jumlahnya sedikit. Saya terakhi jual Ecosport Rp 140 juta awal bulan lalu,” ucap Riverian.

Tren penjualan mobil bekas Ford yang sulit ini juga dirasakan pedagang lain. Utamanya merek Amerika Serikat, tergolong sulit untuk dijual kembali.

“Chevrolet dan Ford, susah untuk dijual. Perlu waktu lebih lama. Kalau dibandingkan merek Jepang tentu kalah cepat. Barangnya juga susah didapat dalam kondisi dan tahun yang calon konsumen mau,” ucap Atung, Auto Blessed, MGK di kesempatan yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa