Sempat Ada Penumpang yang Terpental, Berikut Fakta-fakta Tragedi Maut Bus Tabrak Tebing di Jalan Imogiri Bantul

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 7 Februari 2022 | 09:00 WIB

Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya di bawah Bukit Bego, Imogiri Bantul, Minggu (6/2/2022) siang (Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Sempat Ada Penumpang yang Terpental, Berikut Fakta-fakta Tragedi Maut Bus Tabrak Tebing di Jalan Imogiri Bantul.

Satu unit bus pariwisata yang mengangkut rombongan dari Sukoharjo, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Imogiri Bantul.

Tepatnya di bawah Bukit Bego, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (6/2/2022).

Akibat insiden tersebut, setidaknya ada 13 orang meninggal dunia, termasuk sopir bus bernama Ferianto (35) yang juga merupakan warga Sukoharjo.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika bus bernopol AD 1507 EH itu kesulitan menanjak di kawasan Bukit Bego.

Saat melintasi tanjakan, sebagian penumpang diminta turun agar mengurangi beban kendaraan, Setelahnya bus yang mengangkut 47 penumpang itu berhasil melewati tanjakan meski secara perlahan.

Sayangnya saat melaju di turunan, bus tiba-tiba oleng dan kehilangan kendali menyebabkan kendaraan menabrak bukit dengan keras.

“Menaiki Bukit Bego, kendaraan tidak kuat, sehingga sebagian penumpang turun agar kendaraan bisa menaiki tanjakan,” terangnya dalam konferensi pers di Polres Bantul.

Ihsan mengungkapkan, saat tiba di lokasi kejadian petugas menemukan empat penumpang yang tewas di tempat, sedangkan 9 sisanya termasuk sang sopir meninggal dalam perjalanan.

Baca Juga: Muka Hancur Berantakan, Bus Pariwisata Tabrak Tebing di Jalan Imogiri Bantul, Saksi Mata Ungkap Kejadiannya