Terulang Lagi, Akses Jalan Menuju Sirkuit Mandalika Dipagari Warga Jelang MotoGP Indonesia 2022, ITDC Buka Suara

Parwata - Rabu, 5 Januari 2022 | 15:00 WIB

Suasana pemagaran di Dusun Ebangah, Sengkol, Lombok Tengah(Dokumen Warga) (Parwata - )

Otomania.com - Terulang lagi, akses jalan menuju sirkuit Mandalika dipagari warga jelang MotoGP Indonesia 2022, ITDC buka suara.

Sirkuit Mandalika bersiap-siap menyambut balapan MotoGP Indonesia 2022 yang dijadwalkan akan berlangsung 3 Maret mendatang.

Sekelompok warga kembali memagari lahan yang akan dijadikan akses menuju Sirkuit Mandalika.

Melansir dari Kompas.com, sekelompok warga kembali memagari lahan yang berada di Dusun Bangah, Desa Rembitan, Lombok Tengah.

Lahan tersebut akan dijadikan akses jalan dari arah Pantai Aan menuju Sirkuit Mandalika.

Pemagaran tersebut merupakan kali ketiga, setelah sekian lama warga dan pihak Indonesia Tourism Development Corporition (ITDC) tidak mempunyai titik temu penyelesaian atas sengketa lahan tersebut.

Dalam sebuah foto yang beredar, tampak warga memagari akses jalan dengan menggunakan bambu dan juga beberapa pohon lainnya dengan panjang 20 meter.

Aksi pemagaran tersebut membuat akses bagi kendaraan yang akan melintas menjadi tertutup.

Diketahui, lahan dengan luas 12 hektar yang dipagari tersebut diklaim oleh Amaq Maye, warga Desa Mertaq. Lahan tersebut saat ini dianggap belum dibayar oleh ITDC.

"Saya mewakili keluarga, ini pemagaran yang sudah ketiga kalinya, karena belum ada penyelesaian dari ITDC. Pemagaran pertama itu dibongkar, begitu pun pemagaran yang kedua," kata Sahnan keponakan dari Amaq Maye yang ikut memagari lahan, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga: Wow Ternyata Murah Banget, Harga Tiket MotoGP Indonesia 2022 Mulai Rp 100 Ribuan Aja, Simak Nih Daftar Lengkapnya