Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Latah Ikut Rancang Motor Listrik

Aditya Maulana - Rabu, 12 Juli 2017 | 09:25 WIB
Konsep Yamaha PED2, sepeda motor listrik untuk off road yang bisa dipakai di jalanan.
Yamaha
Konsep Yamaha PED2, sepeda motor listrik untuk off road yang bisa dipakai di jalanan.

Jakarta, Otomania.com - Pabrikan sepeda motor, khususnya di Indonesia mulai menyatakan kesiapan untuk memproduksi motor listrik. Bahkan, sudah ada yang menjual seperti Viar dengan produknya Q1.

Merek lain seperti Garansindo dan Astra Honda Motor (AHM) sedang mengembangkan dan Honda dipastikan secara global mulai menjual pada 2018.

Tak mau kalah, Yamaha pun sedang melakukan hal serupa. Menurut penjelasan M Abidin, Manager After Sales & Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), proses pengembangan jelas sedang berjalan.

"Tetapi saya belum bisa banyak bicara mengenai hal ini. Belum ada informasi lanjutan lagi dari prinsipal," kata Abidin akhir pekan lalu di Jakarta Fair 2017, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Secara teknologi, lanjut Abidin sudah pasti siap, bahkan di global pernah memamerkan motor konsep bertenaga listrik. Mengenai kapan mulai dijual, informasinya kata dia belum sampai ke sana.

"Kita pasti melihat dulu bagaimana persiapan di Indonesia, regulasi, tempat mengisi baterai, dan lain sebagainya. Kita menunggu semuanya dulu siap, baru setelah itu kita akan putuskan kapan bisa dijual," ujar Abidin.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa