Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kesan Pertama Sampai Buka Pintu Ertiga Diesel [Video]

Febri Ardani Saragih - Kamis, 16 Februari 2017 | 07:45 WIB
Suzuki Ertiga Diesel.
Stanly Ravel/KompasOtomotif
Suzuki Ertiga Diesel.

Jakarta, Otomania.com – Tanpa lama-lama, Ertiga Diesel langsung bisa diuji jurnalis usai peluncurannya di Jakarta, Selasa (7/2/2017). Mobil dengan mesin diesel 1.3L berteknologi hibrida ini diajak jalan-jalan ke Bogor, Jawa Barat, dalam rangkaian acara yang digelar Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Ertiga memang bukan MPV kecil pertama di Indonesia yang memakai mesin diesel. Jika Anda ingat, dulu pernah ada Chevrolet Spin bermesin diesel namun produksi lokal dan penjualannya sudah dihentikan sejak tahun lalu.

Mesin D13A 1.3L turbocharged pada Ertiga Diesel.
Febri Ardani/Otomania
Mesin D13A 1.3L turbocharged pada Ertiga Diesel.
Menariknya, mesin diesel 1.3L yang dipakai kedua model itu berasal dari Fiat. Beda paling signifikan, Ertiga Diesel memakai Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). 

Satu hal yang positif dari kesan pertama Otomania.com pada Ertiga Diesel, yaitu kenyamanan kabin tidak terlampau terdegradasi. Suara mesin diesel tidak begitu terdengar dari jok pengemudi atau penumpang depan, kesenyapan tetap terjaga.

Impresi awal lainnya, sensasi tendangan torsi yang keluar dari mesin diesel 1.3L. Hal menarik selanjutnya merasakan fitur idle start/stop system sebagai bagian dari sistem kerja SHVS.

Belum selesai, masih banyak lagi perbedaan Ertiga Diesel dengan varian bensin. Apa saja? Tonton video hasil ulasan Otomania.com pada Ertiga Diesel berikut ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa