Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ertiga Diesel Matik Segera Menyusul

Febri Ardani Saragih - Rabu, 8 Februari 2017 | 11:51 WIB
Suzuki Ertiga Diesel hanya tersedia transmisi manual 5-percepatan.
Febri Ardani/Otomania
Suzuki Ertiga Diesel hanya tersedia transmisi manual 5-percepatan.

Jakarta, Otomania – Ertiga Diesel dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang ditawarkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya tersedia transmisi manual 5-percepatan. Alasan utamanya, di India, negara asal impor Ertiga Diesel, belum tersedia mesin diesel SHVS dengan transmisi otomatis.

Marketing Director SIS 4W Donny Saputra, saat peluncuran Ertiga Diesel di Jakarta, Selasa (7/2/2017), menerangkan, tawaran satu-satunya transmisi manual merupakan bagian dari strategi. Memang seperti sudah jadi kebiasaan SIS, peluncuran model baru Suzuki selalu diawali dengan transmisi manual lebih dulu lantas otomatisnya menyusul.

Meski tidak diproduksi di India, bukan berarti tidak akan ada Ertiga Diesel dengan transmisi otomatis di Indonesia. Donny mengatakan saat ini Ertiga Diesel yang hanya punya dua pedal kaki sedang dikembangkan oleh tim riset dan pengembangan SIS.

Tidak melulu harus mengikuti India, kata Donny. Suzuki di Indonesia bisa mengembangakan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal. Buktinya, SIS sudah meluncurkan S-Cross dengan mesin bensin yang tidak diproduksi dan dijual di India.

Di Indonesia, transmisi otomatis lebih populer untuk masyarakat kota besar. Kenyamanan mengemudi transmisi otomatis jadi salah satu solusi mengatasi kemacetan. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa