Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Beda "Spedometer" Ertiga Diesel dengan Bensin

Febri Ardani Saragih - Rabu, 8 Februari 2017 | 10:03 WIB
Tampilan instrument cluster Suzuki Ertiga Diesel
Febri Ardani/Otomania
Tampilan instrument cluster Suzuki Ertiga Diesel

Jakarta, Otomania – Walau terasa sama saja, instrument cluster Ertiga Diesel punya beberapa perbedaan ketimbang varian bensin. Apa saja sih bedanya?

Ertiga Diesel Hybrid
Stanly/KompasOtomotif
Ertiga Diesel Hybrid

Menyesuaikan teknologi baru, terdapat logo “SHVS” (Smart Hybrid by Suzuki) berwarna hijau di bawah speedometer. Logo itu bakal menyala jika mobil mengalami pengereman, tandanya penyimpanan energi ke aki oleh Integrated Starter Generator (ISG) sedang dilakukan.

Logo baru lainnya yaitu untuk fitur idle start/stop system yang letaknya paling kiri  pada instrument cluster. Logo ini menyala jika mesin mobil sedang mati untuk penghematan bahan bakar. Fitur ini bisa dimatikan lewat tombol yang ada di dasbor paling kanan bawah.

Selain itu, Ertiga Diesel juga dilengkapi dengan gear shift indicator. Gunanya, selain menandakan posisi gigi, membantu pengemudi menentukan gigi yang pas sesuai dengan situasi perjalanan.

Dasbor Suzuki Ertiga Diesel
Stanly Ravel/KompasOtomotif
Dasbor Suzuki Ertiga Diesel
Ertiga Diesel dijual Rp 219,5 juta. Sementara ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya menjual pilihan transmisi manual 5-percepatan. Alasannya, di India, negara pengekspor Ertiga Diesel juga belum punya versi otomatis. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa