Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Baru Honda Bertampang Siluman, Irit Tembus 67 km/liter, Harga Lebih Murah dari Scoopy

Harun Rasyid - Selasa, 21 Maret 2023 | 12:00 WIB
Motor baru Honda jenis ayam jago yang tampangnya mirip Honda Nova era 90an. Dijual Rp 21 jutaan, tapi bodi belakangnya mirip Revo.
Hondaph.com
Motor baru Honda jenis ayam jago yang tampangnya mirip Honda Nova era 90an. Dijual Rp 21 jutaan, tapi bodi belakangnya mirip Revo.

Otomania.com - Honda memiliki banyak motor jenis ayam jago semisal Nova Dash hingga Sonic 125 yang sempat hits di era 90an sampai 2000an.

Untuk saat ini, Honda di Indonesia memiliki Honda Sonic 150R dengan mesin 149,16 cc DOHC yang berpadu dengan transmisi manual 6-percepatan.

Namun di negara tetangga seperti Filipina, ada motor baru Honda jenis ayam jago (Ayago) lain yang masih dipasarkan. Namanya Honda RS125.

Berdasarkan situs hondaph.com, Honda RS125 memiliki tampang yang sekilas mirip ayago era 90an dengan lampu membulat namun tetap sporty berkat lekukan bodi yang dinamis.

Jika diperhatikan, fascia Honda RS125 sekilas mirip dengan Nova Tena lansiran 1994-1998. Begitu juga dengan desain sayapnya yang tampak meruncing namun tetap simpel.

Honda RS125, motor baru jenis ayago berdesain gado-gado mirip Honda Nova Tena dan Revo. Berapa harganya?
Hondaph.com
Honda RS125, motor baru jenis ayago berdesain gado-gado mirip Honda Nova Tena dan Revo. Berapa harganya?

Uniknya, Honda RS125 memiliki bodi belakang yang justru mirip motor bebek semisal Honda Revo.

Meski begitu bodi samping sampai buritan Honda RS125 didesain lebih ramping dan lebih lancip dari Revo.

Untuk spesifikasinya, Honda RS125 mengusung mesin OHC 125 cc PGM-FI berpendingin udara dan dilengkapi transmisi manual 4-percepatan tanpa tuas kopling di bagian setangnya.

Mesin tersebut, diklaim dapat menghasilkan tenaga 9,5 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 9,55 Nm pada 6.500 rpm.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Hondaph.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa