Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Terkendali di Jalan Turunan, Truk Terjang Tiga Ruko, Warung, dan Rumah Warga

Parwata - Kamis, 22 Desember 2022 | 08:00 WIB
Truk mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cianting, tepatnya di Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta pada Rabu (21/12/2022) dini hari.
Tribun Jabar/Deanzs Falevi
Truk mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cianting, tepatnya di Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta pada Rabu (21/12/2022) dini hari.

Otomania.com - Tak Terkendali di Jalan Turunan, Truk Terjang Tiga Ruko, Warung, dan Rumah Warga.

Terjadi kecelakaan tunggal, satu unit truk bermutan tekstil menabrak tiga ruko, satu warung, dan satu rumah warga.

Kecelakaan terjadi diduga karena truk pengangkut tersebut mengalami rem blong.

Lokasi kecelakaan berada di Jalan Raya Cianting, tepatnya di Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta pada Rabu (21/12/2022) dini hari.

Berdasarkan dari keterangan saksi mata, Dadan (40), kecelakaan bermula ketika truk bermuatan tekstil berpelat nomor D 9369 AE melaju dari arah Bandung menuju Purwakarta.

Truk tekstil tersebut tak terkendali lajunya saat berada di jalanan menurun.

"Jadi saya kan emang jaga warung 24 jam buat istirahat-istirahat supir truk, nah kejadian itu tadi sekitar pukul 02.30 WIB, " buka Dadan

"Truk muatan tekstil itu pas turunan tiba-tiba melaju cepat terus nabrak warung sama rumah warga," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (21/12/2022).

Sementara itu, Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Putwakarta, Afifudin mengatakan, saat melakukan proses evakuasi, sopir truk dan penjaga warung menjadi korban dari kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Rem Blong, Truk Tabrak Dua Motor dan Daihatsu Luxio, Berakhir Terjun Ke Laut

"Sopir truk bernama Adi Anggara (34) warga Kabupaten Karawang alami luka berat usai terjepit kendaraan. Sedangkan penjaga warung yaitu Satria (17) alami luka ringan usai tertimpa reruntuhan bangunan," ucap Afifudin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa