Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Mogok Distater Malah Api Yang Menyala Hebat, Warga Beraksi Tampil Bak Pahlawan

Parwata - Jumat, 16 Desember 2022 | 07:30 WIB
Tangkapan layar (screenshot) video amatir warga mobil pikap terbakar di Jalan Joyo Grand Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Rabu (14/12/2022).
Istimewa/ TribunJatim.com
Tangkapan layar (screenshot) video amatir warga mobil pikap terbakar di Jalan Joyo Grand Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Rabu (14/12/2022).

Otomania.com - Mobil Mogok Distater Malah Api Yang Menyala Hebat, Warga Beraksi Tampil Bak Pahlawan.

Bermula dari mengalami mogok, sebuah unit mobil berjenis pikap malah terbakar di jalan, diduga karena mengalami korsleting.

Kabakaran mobil tersebut terjadi di Jalan Joyo Grand Kecamatan Lowokwaru Kota Malang pada Rabu (14/12/2022), sekira pukul 14.00 WIB.

Kejadian diketahui, bermula dari pikap tersebut melintas di lokasi kejadian, yang tiba-tiba mogok dan oleh pengemudi sempat dicoba untuk dinyalakan kembali.

Namun, bukannya mesin mobil yang menyala melainkan muncul kobaran api yang seketika membesar dan membakar mobil.

Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Dia mengungkapkan, bahwa saat itu petugas mendapatkan laporan adanya kendaraan yang terbakar.

"Petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Saat tiba, mobil pikap yang terbakar itu sudah padam dan dipinggirkan oleh warga sekitar," ujarnya.

AKP Anton Widodo menjelaskan, mobil tersebut berhasil padam berkat usaha warga sekitar yang langsung memadamkannya dengan air dan alat seadanya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian kebakaran mobil pikap tersebut.

Baca Juga: Dealer Motor Honda Terbakar Rp 1 Miliar Melayang, 16 Unit Mobil Pemadam Kerja Keras

Dari hasil penyelidikan sementara, peristiwa itu terjadi diduga akibat adanya korsleting dari bagian kelistrikan.

"Untuk penyebab kebakaran, diduga dari korsleting listrik di bagian kelistrikan. Korsleting tersebut menyebabkan percikan api lalu membakar mobil pikap tersebut," jelasnya.

"Untuk saat ini, kami masih menyelidiki kejadian tersebut. Kami masih mengumpulkan informasi dan keterangan dari warga sekitar," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Alami Korsleting, Mobil Pikap di Malang Terbakar, Polisi Ungkap Kronologi dan Faktanya,

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : TribunJatim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa