Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kunci Setang Patah Ditendang, Motor Matic Dituntun Pelaku, Ternyata Bukan Kerjadian Pertama Kali

Parwata - Kamis, 15 Desember 2022 | 11:00 WIB
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pencurian motor di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2022)
istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pencurian motor di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2022)

Otomania.comKunci Setang Patah Ditendang, Motor Matic Dituntun Pelaku, Ternyata Bukan Kerjadian Pertama Kali.

Satu unit motor matic raib saat diparkir digasak oleh pelaku maling motor di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam aksinya, pelaku maling motor tersebut mematahkan kunci setang motor dengan cara menendangkan kakinya.

Tian, korban dari pencurian motor mengatakan, kendaraannya yang diparkir di jalan lingkungan permukiman warga digondol komplotan maling pada Selasa (13/12/2022) jam 19.00 WIB.

Berdasar dari rekaman CCTV yang menyorot kejadian, tampak tiga pelaku berboncengan motor, yang awalnya mengawasi keadaan di Jalan Jenderal Basuki Rachmat.

"Setelahnya pelaku turun, jalan ke motor saya. Pelaku langsung patahin setang motor saya. Posisi motor waktu itu dikunci setang," kata Tian di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (14/12/2022).

Seorang pelaku mematahkan kunci setang motor dengan cara menendangkan kakai bagian setang, sementara dua pelaku lainya mengawasi keadaan sekitar.

Merujuk rekaman CCTV, pelaku beraksi kurang dari satu menit untuk mematahkan kunci setang lalu melarikan diri ke arah Kampung Melayu.

"Kalau dilihat di CCTV motor enggak dinyalakan, didorong sama pelaku. Memang pas kejadian lagi sepi, gerimis. Saya baru tahu motor hilang jam 20.00 WIB motor," ujarnya.

Baca Juga: Modal Kunci T, Mimpi Pengin Gaya Naik Yamaha RX-King Terwujud tapi Berakhir Dilaporin Teman Sendiri

Atas kejadian pencurian motor tersebut, korban sudah melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Jatinegara dengan harapan pelaku dapat ditangkap.

Selain itum Tian juga menuturkan kasus pencurian motor di permukiman warga Jalan Jenderal Basuki Rachmat ini bukan pertama kalinya terjadi, sehingga meresahkan warga.

"Di sini rawan, banyak kehilangan motor. Sebelumnya NMAX, motor matic rata-rata yang diambil di sini," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Patahkan Setang, Komplotan Maling Gasak Motor Warga Jatinegara,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa