Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pohon Tumbang Menimpa Pengguna Jalan, Enam Motor di Pangkalan Ojek Ikut Rusak

Parwata - Rabu, 30 November 2022 | 16:00 WIB
Anggota Polsek Duduksampean bersama masyarakat gotong royong membantu evakuasi kejadian pohon tumbang di wilayah Desa Tumapel Kecamatan Duduksampean, Lamongan, Selasa (29/11/2022).
istimewa
Anggota Polsek Duduksampean bersama masyarakat gotong royong membantu evakuasi kejadian pohon tumbang di wilayah Desa Tumapel Kecamatan Duduksampean, Lamongan, Selasa (29/11/2022).

Otomania.com – Pohon Tumbang Menimpa Pengguna Jalan, Enam Motor di Pangkalan Ojek Ikut Rusak.

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon tumbang hingga menimpa pengguna jalan.

Melansir dari TribunJatim.com, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi pada Selasa (29/11/2022) di wilayah Desa Tumapel Kecamatan Duduksampean, Lamongan sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibatnya, tiga orang pengguna jalan dan sebuah bangunan tempat parkir kendaraan ikut tertimpa pohon tumbang.

Dari kejadian tersebut masyarakat, anggota Polsek dan Koramil Duduksampeyan membantu evakuasi.

Kepala Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampean Ziadatul Akmal (28) mengatakan, jumlah korban akibat pohon tumbang tersebut di antaranya Karniti (47) warga Desa Tumapel RT2 RW 1 mengalami patah tulang kaki kanan, Ajiz warga Desa Tumapel mengalami infeksi pada kaki.

Lalu Sucipto (50) Warga Dusun Brak Pancur Desa Pandan Pancur Kecamatan Deket, Lamongan yang menderita patah kaki kanan dan kiri tidak bisa digerakan dan disertai nyeri pada punggung tidak bisa duduk.

Selain menimpa pengguna jalan, ada 6 unit motor di pangkalan ojek tertimpa bangunan akibat ambruk, karena tertimpa pohon tersebut.

“Kita dan jajaran Muspika Duduksampean langsung menolong para korban, dan dibawa ke UPT Puskesmas Duduksampeyan. Kemudian korban dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik,” kata Ziadatul Akmal yang akrab disapa Aida.

Baca Juga: Toyota Avanza Jalan Dari Jogja Tiba-tiba Seperti Tersesat di Tengah Hutan, Ternyata Terjebak Pohon Tumbang

Sementara Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa mengatakan.

Petugas bersama warga melakukan pemotongan pohon yang tumbang halangi jalan, selain itu anggota juga mengatur arus lalu lintas agar tidak macet.

"Anggota gotong royong membantu mengevakuasi korban dan memindahkan ranting pohon agar jalan raya Duduksampean segera normal kembali," jelas AKP Bambang.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul 6 Motor di Pangkalan Ojek Tertimpa Bangunan usai Gresik Dilanda Hujan Deras Disertai Angin Kencang,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa