Penjelasan Pertamina Soal Perbandingan Foto Pertalite Dulu dan Sekarang, Inikah Penyebab Jadi Lebih Boros?

Parwata - Selasa, 27 September 2022 | 16:05 WIB
Unggahan foto disebut perbandingan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite lama dengan yang baru. Tangapan layar (FACEBOOK)
Unggahan foto disebut perbandingan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite lama dengan yang baru. Tangapan layar (FACEBOOK)

Otomania.com – Penjelasan Pertamina Soal Perbandingan Foto Pertalite Dulu dan Sekarang, Inikah Penyebab Jadi Lebih Boros?

Unggahan foto viral memperlihatkan dua botol bekas air mineral berukuran 1,5 liter yang berisi cairan yang dimaksud pengunggah sebagai Pertalite.

Terkait hal tersebut, Pertamina memberikan tanggapannya atau penjelasan.

Melansir dari Kompas.com, Irto Ginting selaku Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga menjelaskan, warna bukan parameter boros tidaknya Pertalite.

Irto Ginting menyampaikan, pihaknya menjamin seluruh produk BBM yang disalurkan melalui lembaga penyalur resmi seperti SPBU dan Pertashop sesuai dengan spesifikasi.

"Warna bukanlah menjadi tolak ukur. BBM yang disalurkan sudah melalui quality control dan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan Pemerintah," ujarnya kepada Kompas.com, pada Sabtu (24/9/2022).

Penjelasan Pertamina ini menanggapi soal unggahan foto viral yang memperlihatkan perbandingan warna bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite lama dengan yang baru.

Foto tersebut diunggah oleh akun ini di grup Facebook Motuba, Sabtu (24/9/2022).

Dalam foto yang diunggah, terlihat dua botol bekas air mineral berukuran 1,5 liter berisi cairan yang dimaksud pengunggah sebagai Pertalite.

Baca Juga: Harganya Naik, Pengguna Pertalite Curhat Antrean Pengisian BBM di SPBU Jadi Mengular, Nunggunya Bisa Puluhan Menit


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa