Harganya Naik, Pengguna Pertalite Curhat Antrean Pengisian BBM di SPBU Jadi Mengular, Nunggunya Bisa Puluhan Menit

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 26 September 2022 | 19:30 WIB

Ilustrasi antrean pengisian BBM di SPBU Pertamina mengular setelah kenaikan harga Pertalite. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Harganya Naik, Pengguna Pertalite Curhat Antrean Pengisian BBM di SPBU Jadi Mengular, Nunggunya Bisa Puluhan Menit.

Seperti yang diketahui, Pertamina menaikkan harga beberapa jenis bahan bakar minyak (BBM) baik yang bersubsidi maupun non subsidi pada 3 September 2022 lalu.

Beberapa jenis BBM yang mengalami kenaikan harga tersebut di antaranya Pertalite, Solar, dan Pertamax.

Perinciannya, harga Pertalite naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter, Solar naik dari Rp 5.150 menjadi 6.800 per liter, dan Pertamax naik dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

Nah yang menjadi sorotan, ternyata keluh kesah pengendara kendaraan bermotor masih terus bermunculan sejak kenaikan harga BBM ini.

Tidak sedikit pengendara yang sebelumnya menggunakan bahan bakar Pertamax kini mulai beralih ke Pertalite.

Hal ini salah satunya berdampak pada panjangnya antrean di stasiun pengisian bahan bakar umum.

Salah satu pengendara motor bernama Abdillah mengaku telah beralih menggunakan Pertamax ke Pertalite setelah harga BBM naik.

"Berasa banget kenaikan harganya. Awal-awal naik saya masih pakai Pertamax, tapi isi Rp 25.000 itu bisa buat dua hari, ini cuma satu hari," kata Abdilah, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Alasan Pengendara Pindah ke SPBU Vivo, Harga BBM Lebih Mahal tapi Tambah Laris