Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lagi Isi E-Toll, Sopir Truk Digeruduk Polisi, Penyebabnya Bikin Gemes

Parwata - Sabtu, 10 September 2022 | 19:00 WIB
Truk Fuso yang digunakan menyelundupkan paket ganja, diamankan di Polres Metro Jakarta Barat
Satrio Sarwo Trengginas/ Tribunjakarta.com
Truk Fuso yang digunakan menyelundupkan paket ganja, diamankan di Polres Metro Jakarta Barat

Otomania.com - Seorang sopir truk mengangkut barang-barang rongsokan dibekuk oleh petugas polisi saat dirinya tengah mengisi saldo E-Toll di sebuah minimarket.

Yang apes, keneknya berinisial IR tak sadar dengan yang dilakukan sopir itu hingga akhirnya ditangkap polisi.

Aksi penangkapan SO terjadi di kawasan Banten, saat itu ia mengendarai truk fuso melipir ke sebuah minimarket untuk mengisi saldo Kartu E-Toll.

Polisi yang sebelumnya telah mengendus adanya pengiriman narkoba ini, lalu menangkap sopir truk tersebut di minimarket itu.

Kasat Narkoba Jakarta Barat, AKBP Akmal mengatakan, SO menjalankan aksinya sendiri. Ia membawa barang haram itu saat dirinya masih bekerja, sekalian mengirimkan barang rongsokan.

SO turut menyelundupkan ganja sebanyak 200 paket dipisah ke dalam 6 karung yang rencananya, akan dikirimkan ke Jakarta untuk disebar. 

"Kondekturnya (kenek) sama sekali tidak tahu. Dia hanya sekadar mendampinginya saja ngambil barang di gudang, tapi dia kita jadikan saksi," katanyapada Jumat (9/9/2022).

Sopir truk itu menyembunyikan enam karung ganja di antara tumpukan sampah rongsokan, ia nekat mengantarkan paket ganja itu ke Jakarta lantaran tergiur bayaran besar hanya dalam sekali antar.

Sedang IR tak tahu kalau sopir truk yang berinisial SO tak hanya membawa rongsokan melainkan juga barang haram berupa ganja seberat 209 kg di dalam truk.

Baca Juga: Mercy Putar Balik Ditabrak Avanza, Sopir Diduga Konsumsi Barang Haram, Begini Kata Saksi

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : TribunJakarta.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa