Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mahasiswa Bergerak, Truk Tangki Pertamina Disandera Bentuk Protes Kenaikan Harga BBM, Ini yang Dilakukan Polisi

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 6 September 2022 | 09:00 WIB
Truk tangki BBM Pertamina disandera massa yang terdiri dari puluhan mahasiswa ikatan pelajar dan mahasiswa Luwu (IPMAL) di kota Palopo sebagai bentuk protes kenaikan harga BBM.
Muh Amran Amir via Kompas.com
Truk tangki BBM Pertamina disandera massa yang terdiri dari puluhan mahasiswa ikatan pelajar dan mahasiswa Luwu (IPMAL) di kota Palopo sebagai bentuk protes kenaikan harga BBM.

Otomania.com - Mahasiswa Bergerak, Truk Tangki Pertamina Disandera Bentuk Protes Kenaikan Harga BBM, Ini yang Dilakukan Polisi.

Pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM Pertalite, Solar, dan Pertamax pada Sabtu (3/9/2022) lalu.

Dampaknya tentu saja dirasakan baik dari para pemilik kendaraan bermotor sampai masyarakat luas.

Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM pun tidak terhindarkan, seperti yang dilakukan puluhan mahasiswa ikatan pelajar dan mahasiswa Luwu (IPMAL) di Jalan Trans Sulawesi depan Islamic Centre, Kelurahan Takkalala, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (5/9/2022) malam.

Mereka menolak kebijakan pemerintah yang menaikkan bahan bakar minyak karena membebani masyarakat dan akan berdampak terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok.

Dalam aksinya, mahasiswa menyandera truk tangki BBM pertamina di SPBU Jalan Yos Sudarso.

Dalam kejadian itu juga sempat terjadi adu mulut antara pengunjuk rasa dengan pihak kepolisian yang sedang melakukan pengamanan.

Jenderal Aksi Lapangan (Jendlap) Rifki, mengatakan mereka menyandera truk tangki BBM Pertamina karena kecewa dengan keputusan pemerintah yang menaikan harga BBM.

“Truk tangki ini kami sandera untuk melihat sejauh mana pro dan kontra pihak Pertamina, kami pahami bahwa Pertamina adalah pihak penyelenggara tapi kenapa tidak mereka mampu melihat atau menyatakan sikap bahwa pro kami seperti ini dan kontra kami seperti ini,” kata Rifki, saat dikonfirmasi di lokasi, Senin (5/9/2022) malam.

Baca Juga: Ramai-ramai Cari Tahu Cara Menerimanya, Sopir di Tuban Justru Kritik BLT BBM Rp 600 Ribu, Ini Alasannya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa