Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makan Korban 20 Anak Sekolah, Polisi Selidiki Truk Kontainer Maut di Depan SD Kota Baru II dan III Bekasi, Rem Blong?

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:05 WIB
Tangkap layar kejadian truk kontainer tabrak tiang telekomunikasi di depan SD Kota Baru II dan III Bekasi, Rabu (31/8/2022).
Instagram @infobekasi.coo
Tangkap layar kejadian truk kontainer tabrak tiang telekomunikasi di depan SD Kota Baru II dan III Bekasi, Rabu (31/8/2022).

Otomania.com - Makan Korban 20 Anak Sekolah, Polisi Selidiki Truk Kontainer Maut di Depan SD Kota Baru II dan III Bekasi, Rem Blong? 

Terjadi kecelakaan di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan III Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Insiden tersebut melibatkan satu unit truk kontainer yang menabrak tiang komunikasi hingga ambruk, sejumlah kendaraan, dan halte yang dipenuhi oleh anak sekolah.

Dalam peristiwa itu, 10 orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Sedang penyelidikan, karena juga kalau rem blong jalan cukup datar, kalau perkiraan kami kecepatannya (melebihi batas normal)," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Latif Usman, dikutip dari Kompas.com, Rabu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sekolah berada di dekat sebuah fly over. Jarak antara sekolah dan Fly Over Kranji itu kira-kira 500 meter.

Truk kontainer tersebut diketahui datang dari arah fly over. Latif mengatakan, truk itu mengalami kecelakaan saat persneling terhenti di gigi tiga.

"Kami duga kecepatannya masih di atas 60 km per jam, ini masih kami duga," ujar Latif.

Latif mengatakan, truk itu awalnya hilang kendali hingga masuk ke bahu jalan dan menabrak halte.

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Truk Kontainer Tabrak Tiang di Depan SD sampai Roboh, 30 Orang Jadi Korban

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa