Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heboh Aduan Mau Beli Motor Baru Pakai Uang Tunai Ditolak Dealer dan Mengutamakan Pembayaran Kredit, Konsumen Harus Bagaimana?

Dia Saputra,Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 29 Agustus 2022 | 11:10 WIB
Ilustrasi. Salah satu dealer di Jawa Tengah dikabarkan menolak konsumen yang hendak membeli Honda PCX baru dengan uang tunai.
Fadhliansyah/GridOto.com
Ilustrasi. Salah satu dealer di Jawa Tengah dikabarkan menolak konsumen yang hendak membeli Honda PCX baru dengan uang tunai.

GridOto.com - Heboh Aduan Mau Beli Motor Baru Pakai Uang Tunai Ditolak Dealer dan Mengutamakan Pembayaran Kredit, Konsumen Harus Bagaimana?

Belakangan ini sedang ramai diperbincangkan publik otomotif soal aduan seorang konsumen yang berniat membeli motor dengan uang tunai atau cash.

Namun, pihak dealer motor justru menolaknya dan menyarankan konsumen tersebut untuk melakukan pembelian dengan kredit alias diangsur.

Berdasarkan kabar yang dimuat oleh mediakonsumen.com, pada Jumat (27/08/2022), diketahui konsumen tersebut hendak membeli Honda PCX di salah satu dealer di Jawa Tengah (Jateng).

Konsumen yang tidak mengungkapkan identitasnya itu juga membagikan percakapannya dengan salah satu sales dealer motor Honda.

Screenshot kabar yang dimuat oleh mediakonsumen.com.
mediakonsumen.com
Screenshot kabar yang dimuat oleh mediakonsumen.com.

Dalam artikel dijelaskan, transaksi itu dilakukan konsumen dengan sales di Dealer Jaya Motor Thamrin Semarang, Jateng.

Saat GridOto konfirmasi Astra Motor Jateng, ternyata seluruh jaringan dealer Honda di Jateng harus melayani segala jenis pembelian.

Hal itu dijelaskan Pavita Wahyuni Tandiharjo, Corporate Communication Analyst Astra Motor Jateng kepada GridOto.com melalui WhatsApp.

"Seluruh jaringan dealer motor Honda di Jateng harus melayani segala jenis pembelian, baik cash atau kredit," Pavita Wahyuni Tandiharjo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa