Pelat Nomor Honda Vario Ini Canggihnya Bak Robot, TNKB Bisa Mumpet Sendiri, Awas Dendanya Bikin Nangis

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 3 Juli 2022 | 12:32 WIB
tangkap layar video pelat nomor Honda Vario canggih, TNKB-nya bisa mumpet sendiri.
TikTok @famz_tv
tangkap layar video pelat nomor Honda Vario canggih, TNKB-nya bisa mumpet sendiri.

Otomania.com - Pelat nomor Honda Vario ini canggihnya bak robot, TNKB bisa mumpet sendiri, awas dendanya bikin nangis.

Sebagai tanda identifikasi kendaraan bermotor, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) alias pelat nomor wajib dipasang baik di mobil atau motor.

Meski regulasi pemasangannya sudah diatur dalam undang-undang, namun masih ada pemilik kendaraan yang nekat memodifikasi pelat nomor.

Entah itu yang mengubah angka menjadi seolah huruf, ataupun memodifikasi pelat nomor dengan aksesori tambahan, lampu, atau menjadi bentuk yang lainnya.

Seperti modifikasi pelat nomor Honda Vario pada unggahan akun Tiktok @famztv (2/7/2022). Dalam video tersebut, terlihat dudukan pelat nomor tersebut punya teknologi untuk membalikkan pelat.

Walaupun punya niat yang baik, namun modifikasi ini jelas bisa disalahgunakan. Terutama bagi mereka yang ingin menghindari tilang elektronik.

Terlihat pada awalnya pelat nomor yang tampak adalah KT 2568 BAR. Namun dengan teknologi buka-tutup itu, pelat nomor bisa berbalik sendiri, dan menampilkan logo ‘Honda’ pada pelat nomor.

Selain pelat nomor, lampu motor itu juga telah mendapat ubahan. Di mana pada batok lampu, terdapat tambahan lampu, yang mana bakal terbuka apabila pengendara memencet sebuah tombol elektronik.

Unggahan ini pun mendapat berbagai komentar dari para warganet. Baik yang mengapresiasi modifikasi tersebut, atau yang membandingkan dengan yang digunakan pada film action zaman sekarang.

@famz_tv Vario Ala Iron Man Bikin Iri Netizen #vario #hondavario #berita #beritatiktok #beritaditiktok #beritaterkini #beritaviral ♬ suara asli - famztv

Baca Juga: Pemilik Kendaraan Bingung, Ganti Pelat Nomor Putih Ada Biaya Tambahannya atau Tidak, Polisi Tegaskan Hal Ini


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa