Nyalakan Sirine di Tengah Kemacetan, Xenia Berstiker Ormas Bawa Orang Sakit Tetap Ditindak, Polisi Ungkap Alasannya

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 26 Juni 2022 | 19:00 WIB
tangkap layar video viral di media sosial yang menampilkan mobil diduga milik ormas memasang rotator dan sirene di Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.
TikTok @dobiisivo
tangkap layar video viral di media sosial yang menampilkan mobil diduga milik ormas memasang rotator dan sirene di Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Otomania.com - Nyalakan sirine di tengah kemacetan, Xenia berstiker ormas bawa orang sakit tetap ditindak, polisi ungkap alasannya.

Satu unit Daihatsu Xenia diduga milik ormas terekam kamera memasang rotator dan sirene di Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Berdasarkan video yang diunggah akun Tiktok @dobysiivo, Xenia tersebut membunyikan sirine di tengah kemacetan arus lalu lintas.

Dalam video itu, sopir mobil ormas yang bermotif loreng-loreng itu malah menyalakan rotator dan sirene, seolah mengisyaratkan sedang dalam keadaan darurat.

Setelah diusut, mobil tersebut diketahui sedang membawa pria tua menuju salah satu rumah sakit.

Terkait hal ini, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud membenarkan bahwa mobil yang menggunakan sirene itu memang sedang menolong orang sakit.

Namun, karena memang ada aturan yang dilanggar tetap kami lakukan penindakan penilangan.

”Pertama yaitu terkait dengan nomor polisi kendaraan yang seharusnya BK 1679 QD, namun yang dipasang di mobil nomor polisi BK 120 PBB. Ini terbukti setelah kita cek bahwa mobil ini telah melanggar dengan menggunakan nomor polisi tidak semestinya,” ucap Ali, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu(25/6/2022).

“Kedua, Kendaraan yang seharusnya warna silver dirubah menjadi warna sesuai gambar yang ada mobil tersebut,” lanjutnya.

Baca Juga: Debt Collector Enggak Kenal Takut, Motor Pria Berbaju Ormas Nekat Diambil Paksa, Korban Sampai Dibanting


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa