Ramai-ramai Mobil Dinas Pemkab Sergai Diganti Pelat Hitam, Pihak Terkait Malah Enggak Ngerespon, Ada Apa?

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 13 Juni 2022 | 09:00 WIB
Mobil dinas Pemkab Sergai berupa Toyota Kijang Innova yang diganti jadi pelat hitam oleh oknum tak bertanggung jawab.
Tribun-Medan.com/Istimewa
Mobil dinas Pemkab Sergai berupa Toyota Kijang Innova yang diganti jadi pelat hitam oleh oknum tak bertanggung jawab.

Otomania.com - Ramai-ramai mobil dinas Pemkab Sergai diganti pelat hitam, pihak terkait malah enggak ngrespon, ada apa?

Sebagaimana fungsinya, fasilitas mobil dinas diberikan suatu instansi kepada seseorang dengan jabatan tertentu untuk menunjang kegiatan pekerjaannya.

Namun, sejumlah mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, pelatnya justru diganti menjadi pelat hitam.

Contohnya mobil dinas Pemkab Sergai berupa Toyota Kijang Innova ini, yang ditemukan sedang terparkir di pinggir jalan Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, pada Kamis (09/06/2022).

Melansir dari Tribun-medan.com, oknum pengguna Kijang Innova bernopol BK 1199 NX itu tampaknya sudah mengganti pelatnya yang semula merah menjadi hitam.

Kabid Aset BPKA Pemkab Sergai, Faisal Rahman Panjaitan yang sebelumnya dikonfirmasi, tapi belakangan sudah tidak bisa dihubungi.

Begitu juga saat mencoba mencari kebenaran terkait kasus ini ke Juru Bicara Pemkab Sergai sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sergai, H Akmal.

Dia justru tidak memberikan respons terkait persoalan ditemukannya mobil dinas Pemkab Sergai yang menggunakan pelat hitam.

Diberitakan sebelumnya pada, Selasa (31/5/2022), Kepala BPKA Sergai M Zuhri Lubis melalui Kabid Aset, Faisal Rahman Panjaitan mengatakan, akan menindaklanjuti soal maraknya kendaraan dinas yang menggunakan plat hitam.

Baca Juga: Mitsubishi Kuda Milik Wartawan di Sergai Hangus Setengah Dibakar Orang Tak Dikenal, Korban : Ini Percobaan Pembunuhan

"Setiap mobil dinas harus tetap memakai plat merah. Apabila ditemukan ada mobil dinas yang tidak menggunakan plat merah, akan kita surati dan ditarik, karena itu sudah perintah pimpinan," ujar Faisal.

"Kita akan sidak segera mobil dinas yang menggunakan plat hitam," sambungnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Pengguna Mobil Dinas Milik Pemkab Sergai tak Tahu Malu, Ganti Pelat Merah Menjadi Hitam

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa