Kronologi Bus Maut di Tanjakan Pari, Rumah Warga Ambyar Puluhan Orang Jadi Korban, Begini Pengakuan Penumpang

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 22 Mei 2022 | 09:15 WIB
kondisi bus yang ditumpangi rombongan peziarah usai mengalami kecelakaan di turunan Tanjakan Pari, Panjalu, Ciamis, Sabtu (21/5/2022).
YouTube Tribunjabar video
kondisi bus yang ditumpangi rombongan peziarah usai mengalami kecelakaan di turunan Tanjakan Pari, Panjalu, Ciamis, Sabtu (21/5/2022).

Otomania.com - Kronologi bus maut di Tanjakan Pari, rumah warga ambyar puluhan orang jadi korban, begini pengakuan penumpang.

Bus pariwisata yang mengangkut rombongan peziarah dari Balaraja, Tangerang, Banten mengalami kecelakaan lalu lintas di turunan Tanjakan Pari, Ciamis, Jawa Barat.

Kendaraan tersebut menghantam rumah milik Mashuri di Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Tiga orang meninggal dunia dan puluhan mengalami luka-luka.

Setelah mengantar rombongan berziarah ke Panjalu, bus nahas tersebut dalam perjalanan menuju lokasi ziarah Pamijahan Tasikmalaya.

Namun sejak melintas turunan Tanjakan Pari, Dusun Sriwinangun, Desa/Kecamatan Panjalu, bus sarat penumpang diduga mengalami rem blong sehingga tidak terkendali.

Bus menabrak sejumlah pengendara motor dan akhirnya menghantam rumah warga di Dusun Paripurna Desa Payungsari.

“Ada tiga orang yang meninggal. Dua merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor, seorang lagi penumpang bus,” ujar H Ohan Hidayat, warga Desa Payungsari Panumbangan, dikutip dari TribunJabar.id, Sabtu (21/5/2022).

Dua korban yang meningal yakni Enok warga Pari, penumpang motor dan Omah, warga Pagerageung Tasikmalaya.

Baca Juga: Jadi Biang Kecelakaan, Sopir Bus Maut di Tol Sumo Positif Narkoba, Hukumannya Enggak Main-main


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa