Perbandingan Harga BBM Pertamina Vs Minyak Goreng per Mei 2022, Ada yang Banderolnya Lebih Mahal dari Dua Liter Pertamax

Parwata,Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 18 Mei 2022 | 11:15 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina.
DOK. Pertamina
Ilustrasi SPBU Pertamina.

Otomania.com - Perbandingan harga BBM Pertamina Vs minyak goreng per Mei 2022, ada yang banderolnya lebih mahal dari dua liter Pertamax.

Baik itu Bahan Bakar Minyak (BBM) dan minyak goreng sangat penting keberadaannya untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

BBM menjadi bahan bakar utama kendaraan bermotor yang berlalu-lalang di jalanan, sementara minyak goreng diperlukan untuk memasak.

Pada 1 April 2022 lalu, PT Pertamina (Persero) menaikkan harga BBM RON 92 Pertamax menjadi Rp 12.500 per liternya.

Sementara berdasarkan daftar harga di halaman www.klikindomaret.com, minyak goreng merek Tropical berisi 1 liter bisa dibeli dengan harga Rp 25.900.

Artinya, harga 1 liter minyak goreng Tropical masih lebih mahal sekitar Rp 900 dari banderol dua liter Pertamax (Rp 12.500 x 2 = Rp 25.000).

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga BBM Pertamina se-Indonesia dari website Pertamina.com dan minyak goreng yang diambil dari halaman www.klikindomaret.com per Mei 2022.

Daftar harga BBM:

Prov. Nanggroe Aceh Darussalam

Pertalite: Rp 7.650
Pertamax: Rp 12.500
Prov. Sumatera Utara
Pertalite: Rp 7.650
Pertamax: Rp 12.750


Editor : Naufal Nur Aziz Effendi
Sumber : pertamina.com,www.klikindomaret.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa