Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solusi Menyenangkan, Cegah Kemacetan Arus Balik Lebaran, Kapolri Himbau Karyawan WFH Minggu Depan

Parwata - Sabtu, 7 Mei 2022 | 13:05 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Bali Irjen Pol, Putu Jayan Danu Putra, berserta pengelola objek wisata patung GWK, Unggasan, Kuta Selatan,Badung, saat memberi keterangan pers, pada Kamis (5/5/2022). KOMPAS. COM/ Yohanes Valdi Seriang Ginta(Yohanes Valdi Seriang Ginta)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Bali Irjen Pol, Putu Jayan Danu Putra, berserta pengelola objek wisata patung GWK, Unggasan, Kuta Selatan,Badung, saat memberi keterangan pers, pada Kamis (5/5/2022). KOMPAS. COM/ Yohanes Valdi Seriang Ginta(Yohanes Valdi Seriang Ginta)

Otomania.com - Untuk Mencegah Terjadinya Kemacetan Arus Balik Lebaran, Kapolri Berikan Imbauan Begini.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas pada arus balik mudik Lebaran tahun 2022 ini.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan saran kepada instansi-instansi pemerintah dan juga swasta.

Melansir dari Kompas.com, Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan saran untuk menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) setelah momen Lebaran berakhir.

Himbauan tersebut, untuk mencegah terjadinya kemacetan saat arus balik mudik Lebaran.

Menurutnya, kebijakan WFH dapat diterapkan selama satu minggu setelah puncak arus balik Lebaran yang jatuh pada tanggal 8 Mei 2022.

"Kita juga mengimbau untuk mengurai arus balik, khususnya bagi instansi- instasi baik itu swasta atau pemerintah yang masih memungkin untuk satu minggu ini, bisa melaksanakan aktivitas dengan menggunakan media yang ada ,seperti online maupun work from home," katanya di Garuda Wisnu Kencana, Desa Unggasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (5/5/2022).

Listyo berharap seluruh instansi dapat menerapkan WFH dan saling berkoordinasi agar tidak menganggu kepentingan instansi tersebut.

"Tentu ini perlu dikoordinasikan sehingga antara perusahan, institusi, perkantoran yang ada. Kemudian bisa berkoordinasi dengan karyawannya. Sehingga proses kegiatan tetap bisa berjalan, namun masyarakat juga tidak menghadapi risiko (kemacetan saat puncak) arus balik," tuturnya.

Baca Juga: Rasa Lelah Hantui Arus Balik Mudik, Segini Lama Waktu Mengemudi Yang Dianjurkan

Berdasarkan pemantauannya, arus balik Lebaran sudah mulai terjadi pada hari ini. Kepadatan lalu lintas terjadi dari arah Jawa Barat menuju Jakarta.

"Mulai hari ini sudah terjadi peningkatan (kepadatan lalu lintas) di beberapa ruas (jalan raya), khususnya wilayah Jawa Barat yang mengarah ke Jakarta sehingga kita tentunya mempersiapkan strategi dalam mengatur arus balik sama seperti saat mudik kemarin," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Cegah Kemacetan Arus Balik Lebaran, Kapolri Imbau ASN dan Karyawan Swasta WFH Satu Minggu ",

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa